7 Rekomendasi Wisata Pangkalpinang, Nomor 3 Paling Populer, Dijamin Nggak Nyesel!

7 Rekomendasi Wisata Pangkalpinang, Nomor 3 Paling Populer, Dijamin Nggak Nyesel!

Museum timah: Slah satu wisata di Pangkalpinang--

Museum ini memberikan kesempatan untuk memahami bagaimana aktivitas pertambangan telah mempengaruhi kehidupan dan perkembangan masyarakat di daerah tersebut.

4. Pantai Tikus Emas

Pantai ini terletak di Desa Kelapa Kampit, sekitar 30 km dari Pangkalpinang. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan pasir putih yang lembut. Suasana pantai yang tenang membuatnya menjadi tempat yang bagus untuk bersantai.

5. Masjid Jamik Pangkalpinang

Masjid ini adalah salah satu landmark bersejarah di kota ini. Bangunannya yang megah dan arsitektur yang indah menarik perhatian banyak pengunjung.

Masjid Jamik Pangkal Pinang memiliki arsitektur yang megah dan indah. Atap masjid berbentuk limas yang khas, dan kubah emas yang elegan menjadi ciri khas bangunan ini. Dinding dan lantai masjid didekorasi dengan seni ukir dan seni kaligrafi yang menambah nilai estetika masjid.

6. Puncak Menumbing

Untuk para pendaki, Puncak Menumbing adalah tujuan menarik di Pangkalpinang. Gunung ini menawarkan trekking menantang dan pemandangan indah dari puncaknya. Namun, pastikan Anda memiliki persiapan dan keahlian yang cukup sebelum memutuskan untuk mendaki.

7. Kuliner lokal

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Pangkalpinang seperti mie belitung, otak-otak, kerupuk bangka, dan aneka hidangan laut segar.

Salah satu kuliner khasnya adalah mie Belitung adalah hidangan mie khas daerah ini. Mie ini biasanya disajikan dengan kuah kental yang berisi daging sapi atau ikan, dan ditambahi dengan potongan tahu, daun bawang, dan seledri.

Rasanya yang gurih dan nikmat membuat mie Belitung menjadi favorit banyak orang. Tak salah jika Anda mencoba kuliner yang satu ini.

Itu hanya beberapa contoh tempat wisata di Kota Pangkalpinang. Selalu penting untuk melakukan penelitian lebih lanjut sebelum perjalanan Anda dan menghubungi pihak lokal untuk mendapatkan informasi terbaru tentang tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Selamat berwisata(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: