Anda Wajib Tahu, Museum Semedo Tegal Menapaki Jejak Jaman Purbakala

Anda Wajib Tahu, Museum Semedo Tegal Menapaki Jejak Jaman Purbakala

Museum Semedo Kabupaten Tegal--by.mytrip123.com

Bisa melihat secara lebih dekat lebih dari 3.100 koleksi benda-benda biologis dan geologis.Anda juga dapat sekalian singgah dan rekreasi di Museum Situs Semedo dikala mengisi waktu senggang pada pukul 08.00 – 16.00 WIB. Tempat wisata edukasi ini buka pada setiap harinya, dari hari Senin sampai dengan Minggu.

Dengan ditunjang aspek pencahayaan yang cukup supaya setiap pengunjung bisa betah membaca informasi yang terkandung dan mengamati koleksi dalam museum. Dengan suasananya yang ditambah dengan tumbuhnya beberapa pohon yang rindang agar membuat suasana disini sejuk dan bikin nyaman.

Alamat lokasi Situs Semedo ini berada di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Apabila dari Alun-Alun Tegal untuk dapat sampai di Museum Situs Semedo diharuskan untuk menempuh jarak sekitar 27 km. Dengan akses jalan yang dilalui pun sudah cukup baik dan tergolong bagus untuk segala jenis kendaraan. 

Saran, Sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih mudah tiba di Situs Semedo. Tidak usah khawatir bagi anda yang masih ragu dan bingung dengan jalannya sebab sama sekali belum pernah kesini. 

Gunakan saja google maps dibawah dengan petunjuk akurat di dalamnya yang akan memudahkan perjalanan anda menuju wisata Situs Semedo.

Berikut ini beberapa fasilitas Situs Semedo yang bisa anda temukan, antara lain :

Tempat parkir kendaraan,Pusat informasi museum,Jasa pemandu museum,Kamar mandi / MCK,Mushola,Fasilitas air bersih,Tempat duduk,Papan informasi,Ruang pameran,Kantin,Warung wisata,Taman & area hijau,Spot foto menarik.

Nikmati pula serunya berlibur dengan mengunjungi Museum Situs Semedo dan belajar langsung mengenai segala sesuatu tentang kehidupan manusia purba. 

Kehidupan purba ini sangatlah menarik untuk ditelusuri, dengan mengamati fosil, kerangka serta diorama yang menceritakan kehidupan purba tersebut.

Desain dari bangunan museumnya sangatlah unik dan lengkap dengan ragam ornamen-ornamen keren yang ada di dalamnya. Seperti halnya patung gajah, taring dan lukisan bentuk-bentuk manusia purba.

Hal tersebut dapat anda manfaatkan untuk menjadikannya latar belakang ketika selfie, foto bersama maupun saat merekam video. Abadikan momen liburan yang menyenangkan dengan berswafoto pada spot terbaik di Situs Semedo yang estetik, menarik dan ciamik.

Hasilkan foto instagenic bersama orang tercinta ketika berlibur di Situs Semedo Tegal untuk menambah wawasan anda. Maka penting membawa kamera untuk mendokumentasikan setiap keseruan yang anda ciptakan di Museum Tegal yang hits ini.

Saran yang ada, Sebaiknya datang lebih awal untuk bisa eksplorasi setiap sudut museum sampai puas.Bila kamu ingin merasakan jelajah museum manusia purba yang lebih maksimal maka datanglah selain di hari libur.

BACA JUGA:Inilah 5 Tempat Wisata Magelang yang Lagi Viral, Cocok untuk Liburan Anak Sekolah

Perkirakanlah dengan sebaik mungkin waktu kunjungan wisata anda dengan memperhatikan jam operasional yang berlaku. Pahami setiap aturan beserta tata tertib yang berlaku di Museum Tegal satu ini demi kebaikan bersama. Tidak mengambil dan merusak apapun yang ada di dalam Museum Situs Semedo karena itu dilarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.mytrip123.com