Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo: Destinasi Wisata Perbukitan di Kendal

Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo: Destinasi Wisata Perbukitan di Kendal

Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo: Destinasi Wisata Perbukitan di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Suatu bukit cantik di Jawa Tengah ini dapat menghipnotis setiap para pengunjung ketika berada di puncaknya, hal tersebut karena dengan sajian panorama alam yang indah tanpa batas.

Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo yakni salah satu destinasi wisata di Kendal yang sangat cocok untuk para penikmat keindahan alam, apalagi lokasinya yang tersembunyi membuat tempat ini tidak begitu ramai pengunjung.

Berikut adalah daya tarik dan tips untuk kalian ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, antara lain:

Buah Puncak

Untuk daya tarik yang pertama dari Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo yakni tempat ini memiliki dua buah puncak batu, yakni puncak Selo Arjuno, dan puncak Bligo.

Keadaan di Puncak Selo Arjuno hanya muat untuk 5 orang saja, sedangkan untuk di Puncak Bligo lokasinya cukup luas sehingga para pengunjung lebih sering datang mengunjungi Puncak Bligo.

Dari ketinggian ini suasananya sangat adem dan jika datang di saat cuaca cerah pemandangan yang tersaji sangatlah sempurna, yakni dimana gunung-gunung yang tinggi dan pepohonan yang rindang serta angin yang menyejukkan dapat kalian nikmati.

Trekking Hutan

Untuk awal trekking kalian akan melewati perkebunan warga, kemudian menanjak dengan kondisi jalan yang berbatu dilanjutkan dengan menaiki tangga yang berbatu pula.

Selanjutnya kalian akan menemukan persimpangan jalan yang terdapat papan arahan untuk menuju kedua puncak, dan kalian tinggal tentukan mau ke Puncak Selo Arjuno, atau Puncak Bligo.

Sedangkan untuk jalur trekking menuju Puncak Selo Arjuno sangat menantang, yakni dimana ketika hendak tiba di puncak kalian harus menaiki anak tangga yang terpasang pada sebuah batu besar dengan kemiringan 90 derajat.

Jika jalur trekking menuju Selo Arjuno butuh effort yang menantang, sangatlah berbeda dengan jalur menuju Puncak Bligo yang kondisinya cukup lebar namun terus menanjak.

Kedua jalurnya memiliki kondisi yang berbeda namun tetap memiliki tantangan yang berbeda pula. Pastikan saja badan kalian dalam kondisi fit dan jangan lupa membawa air minum serta harus senantiasa berhati-hati.

Tips Wisata

Untuk kalian yang hendak datang kesini maka gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin, datanglah disaat cuaca sedang cerah tidak mendung apalagi turun hujan.

Kemudian bawalah persediaan air minum atau makanan yang memadai, jagalah kebersihan pada sekitar puncak dan hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Jam Buka

Untuk jam buka Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo setiap hari dan mulai 07.00 sampai 17.45 wib, dengan harga tiket masuk Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo kalian hanya perlu membayar yakni Rp5.000 saja per orangnya.

Fasilitas

Fasilitas wisata di kawasan Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo diantaranya adanya cafe, penginapan, area untuk parkir kendaraan, toilet dan mushola.

Sedangkan untuk yang ada di sekitar Puncak Bligo terdapat sebuah gazebo yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat.

Lokasi

Untuk lokasi wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo berada di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo

Untuk menuju kewisata ini yakni dengan menuju Jalan Notomudigdo, belok kanan ke Jalan Raya Pantura, kemudian arahkan kendaraan untuk menuju Jalan Raya Boja – Kaliwungu.

Kemudian dilanjut ke Jalan Limbangan dan sebelum tiba di lokasi kalian akan melewati kawasan hutan karet yang masih asri, untuk menuju Wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo sebaiknya menggunakan motor.

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Tempat Mengasikan untuk Berlibur Ketika Kalian Berkunjung Ke Daerah ini

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang wisata Alam Selo Arjuno dan Bligo Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: