Lembah Nirwana: Tempat Wisata Bernuansa Surgawi di Kendal

Lembah Nirwana: Tempat Wisata Bernuansa Surgawi di Kendal

Lembah Nirwana: Tempat Wisata Bernuansa Surgawi di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Tempat wisata di Kendal banyak untuk kita jumpai salah satunya yang bernuansa surgami yakni Lembah Nirwana. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan kalian.

Lembah Nirwana hadir menjadi sebuah tempat wisata di Kendal dengan taman-taman yang cantik serta dilengkapi fasilitas wisata yang bikin betah para pengunjung. Dikelilingi alam yang indah seperti sebuah keindahan surgawi yang tak ternilai harganya.

Maka tak heran jika destinasi wisata yang satu ini dinamakan Lembah Nirwana. Hampir sama dengan konsep River Walk Boja yang menghadirkan suasana bangunan khas Eropa namun bedanya di Lembah Nirwana tidak ada mini zoo-nya.

Berikut daya tarik wisata yang satu ini:

Adanya Resto di Lembah Nirwana

Lembah Nirwana juga mempunyai restoran, kafetaria atau juga kedai kopi yang menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Lokasi kafetaria dan kedai kopi berdekatan dengan area kolam renang, sedangkan restorannya berada dekat pintu masuk.

Spot Foto yang Menarik

Ketika berlibur ke Lembah Nirwana kalian dapat memilih untuk berenang atau tidak semua pengunjung yang datang wajib untuk berenang. Misalnya saja kalian hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan serta hunting foto-foto instagramable bisa banget.

Terdapat beberapa spot foto di Lembah Nirwana yang tidak boleh terlewatkan bahkan ada spot yang berbentuk lambang cinta, ada pula landmark Lembah Nirwana dengan latar bukitnya yang cantik.

Bahkan yang menarik bisa berfoto dengan naik ke bangunan yang berbentuk kincir angin khas Belanda, atau berfoto di sebuah gardu pandang yang menjorok ke depan.

Terdapat Kolam Renang

Kehadiran kolam renang menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk anak-anak, bahkan ada tiga buah kolam renang yang ditempatkan di tingkatan yang berbeda yakni bagian atas merupakan kolam dewasa dengan kedalaman lebih dari 1 meter.

Sedangkan bagian tengah kolam anak dengan kedalaman 70 cm, dan bagian paling bawah kolam anak dengan kedalaman 40 cm bahkan air kolamnya dingin berasal dari mata air pegunungan.

Berenang di kolam renang Lembah Nirwana memberikan suasana yang sangat berbeda dengan latar keindahan alam yang cantik serta gaya bangunan villa atau penginapannya yang bergaya Eropa.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di kawasan wisata Lembah Nirwana sudah lengkap dan memadai, yakni dengan tersedianya toilet, kedai kopi, villa atau penginapan, area parkir kendaraan, camping ground, restoran, meeting room, taman yang cantik serta gazebo.

Jam Buka

Untuk jam operasional Lembah Nirwana setiap hari mulai buka pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan tiket masuk Lembah Nirwana Rp10.000 per orang, dan bagi kalian yang hendak berenang dikenakan tiket masuk tambahan sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

Lokasi

Untuk lokasi Lembah Nirwana berada di Jalan Sumowono Boja, Nambangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju Lembah Nirwana

Rute ke Lembah Nirwana sangat mudah untuk kalian lalui karena lokasinya tepat berada di samping jalan raya antara Boja dan Sumowono atau Bandungan, jadi dapat diakses dari arah Kabupaten Semarang atau Kabupaten Kendal.

Jika kalian berangkat dari pusat kota Kendal yakni dengan menuju Jalan Notomudigdo, kemudian belok ke kanan untuk menuju Jalan Raya Pantura.

Teruskan perjalanan untuk menuju Jalan Raya Timur Kaliwungu, ketika sudah tiba di Jalan Kyai H. Asyari belok kanan ke Jalan Raya Boja Kaliwungu untuk menuju Boja dan selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Lembah Nirwana.

Jika kalian berangkat dari arah Bandungan hanya memakan waktu sekitar 23 menit, yakni dengan menuju Jalan Pangeran Diponegoro, untuk menuju Jalan Raya Sumowono – Bandungan.

Lanjutkanlah perjalanan untuk menuju Jalan Jendral Ahmad Yani, untuk tiba di Jalan Sumowono – Bojo.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah dan Mitos Pantai Indah Kemangi Kendal

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang wisata Lembah Nirwana Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: