River Walk Boja: Tempat Wisata Bernuansa Modern yang Ada di Kendal

River Walk Boja: Tempat Wisata Bernuansa Modern yang Ada di Kendal

River Walk Boja: Tempat Wisata Bernuansa Modern yang Ada di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Boja adalah nama Kecamatan di Kabupaten Kendal yang lokasinya berada di dataran tinggi, hingga banyak tempat wisata yang memiliki view yang mengagumkan. Berlibur bersama keluarga merupakan agenda yang harus dilakukan minimal seminggu sekali untuk menjalin keakraban dan kehangatan.

River Walk Boja memiliki seluruh wahana permainan yang bikin anak-anak senang dan tempat wisata modern yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi keluarga di akhir pekan ataupun hari libur nasional.

Berikut daya tarik yang ada di wisata ini, antara lain:

Playground

Tempat ini terdapat beberapa wahana permainan yang dapat melatih motorik anak yang lokasinya berada di sebuah lapangan yang cukup luas, bahkan mungkin bisalah untuk bermain sepak bola mini.

Adnya Mini Zoo

Sebuah kawasan Mini Zoo atau Bird House Paradise yang berisikan berbagai jenis binatang seperti ikan, dan berbagai jenis burung, dan di sini kalian dapat memberi makan binatang yang ada dengan biaya sebesar untuk memberi pakan Kelinci Rp5.000, arapaima Rp5.000,- per ekor, bahkan ada juga harga paket memberi makan semua hewan yang ada sebesar Rp20.000.

Lokasinya berada di dalam ruangan namun tidak menghilangkan kesan alaminya, berkunjung ke Bird House ini yakni salah satu cara edukasi pada anak dalam mengenalkan binatang ciptaan Tuhan.

Tidak jauh dari Mini Zoo juga terdapat sebuah perahu besar yang bertuliskan Bahtera Noah dan di dalamnya terdapat beberapa jenis binatang mulai dari ikan yang besar hingga kelinci yang lucu.

Kolam Renang

Daya tarik utama dari River Walk Boja yakni kolam renang yang merupakan ragam wisata yang paling diminati oleh anak-anak. Terdapat ada 3 buah kolam renang dengan kedalaman yang beragam dan ada pula untuk dewasa yang memiliki kedalaman hingga 1,5 meter.

Kolam renang anaknya sudah dilengkapi dengan perosotan hingga ember tumpah, airnya bersih serta kolamnya juga luas. Lokasi untuk kolam renangnya berada di tengah-tengah bangunan ikonik yang memanjakan mata.

Jadi vibes terasa seperti berenang dimana gitu ditambah apalagi bangunannya didominasi oleh gaya-gaya Eropa, nah untuk orang tua yang tidak ikut berenang dapat memantau mereka dari lokasi yang sudah tersedia.

Jam Buka

Untuk jam operasional River Walk Boja setiap hari dan mulai buka pukul 09.00 sampai 18.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan tiket masuk River Walk Boja pada saat weekdays yakni sebesar Rp25.000, dan ketika saat weekend dan hari libur lainnya yakni sebesar Rp30.000.

Fasilitas yang Tersedia di River Walk Boja

Untuk fasilitas wisata yang ada di kawasan River Walk Boja sudah lengkap dan memadai hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya area parkir kendaraan, toilet, mushola, penginapan, playground dan restoran.

Lokasi Wisata River Walk Boja

Lokasi wisata River Walk Boja berada di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju River Walk Boja

Sedangkan untuk rute menuju River Walk Boja sangat mudah kita tuju dan jalannya dapat dilalui oleh kendaraan sepeda motor maupun mobil. Ketika memulai perjalanan dari Alun-Alun Kaliwungu yakni dengan menuju Jalan Kyai H. Asyari untuk menuju Jalan Pungkuran.

Untuk kemudian belok ke kiri dan selanjutnya belok lagi ke kiri untuk menuju Jalan Raya Boja-Kaliwungu, lalu belok kiri lagi untuk tiba di lokasi wisata River Walk Boja dengan estimasi waktunya kurang dari 40 menit saja.

BACA JUGA:Kebun Teh Medini: Salah Satu Tempat Wisata dengan Suasana Alami di Kendal

Demikian itulah pembahasan kita mengenai berbagai daya tarik dan fasilitas yang tersedia di wisata River Walk Boja Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: