Gentle Mates Pulangkan SAW dan Melaju ke Babak Final Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023!

Gentle Mates Pulangkan SAW dan Melaju ke Babak Final Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023!

Gentle Mates Pulangkan SAW dan Melaju ke Babak Final Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023!--youtube VALORANT Champions Tour EMEA

DISWAYJATENG.ID - Babak Semifinal Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023 telah usai. Gentle Mates berhasil memenangkan pertarungan sengit melawan SAW dan melaju ke babak final upper bracket VCT Ascension EMEA 2023.

Pertandingan babak semifinal lower bracket VCT Ascension EMEA 2023, antara Gentle Mates (France) vs SAW (Portugal), berlangsung di hari sabtu (15/7/2023) dini hari WIB. 

Kedua tim sama-sama harus turun ke babak lower bracket usai kalah dari dua juara grup yaitu Acend dan Apeks di babak semifinal upper bracket VCT Ascension EMEA 2023. 

Baik Gentle Mates dan SAW yang menyisakan nyawa terakhirnya di turnamen kali ini, membuat pertandingan ini berjalan cukup sengit. Gentle Mates harus bersusah payah hingga memainkan match ketiga, hingga akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 atas SAW.

Kemenangan ini membuat langkah SAW harus berhenti dan Gentle Mates berhak melaju ke babak Final Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023.

BACA JUGA:Kalahkan Acend di Final Upper Bracket! Apeks Tampil Perkasa dan Lolos ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023!

Gentle Mates Berhasil Memenangkan Laga Sulit Melawan SAW dan Melaju ke Final Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023!

Seperti diketahui bersama, format pada playoff kali ini adalah double elimination dan menggunakan sistem best of three (BO 3) series. Karena kedua tim baik Gentle Mates dan SAW turun ke lower bracket, maka siapa yang kalah akan gugur dan mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara di VCT Ascension EMEA 2023. 

Oleh karena itu, kedua tim harus bermain habis-habisan guna menjaga asa mereka untuk menjadi juara dan berlaga di VCT EMEA League musim depan. Hingga akhirnya Gentle Mates berhasil memenangkan pertarungan sengit dengan skor tipis 2-1 atas SAW.

Kemenangan ini mengantarkan Gentle Mates menuju ke Final Lower Bracket VCT Ascension EMEA 2023 dan sebaliknya SAW harus gugur dan mengubur mimpi mereka di ajang ini.

Masing-masing tim berhak mendapatkan kesempatan memilih 1 map dan 2 ban map. Kedua tim memilih untuk bermain di Split sebagai map pertama pilihan dari Gentle Mates. Kemudian, map kedua yaitu Ascent pilihan dari SAW, dan terakhir Haven sebagai map penentu di laga ini.

Sedangkan untuk Map Ban, Gentle Mates melakukan ban ke arah map Lotus dan Bind. Kemudian, SAW memilih ban map Pearl dan Fracture.

Match 1 (Map Split)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match pertama.

Gentle Mates : TakaS (Jett), nataNk (Raze), logaN (Viper), beyAz (Skye), dan Wailers (Astra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: valorant champions tour emea