Kalahkan Acend di Final Upper Bracket! Apeks Tampil Perkasa dan Lolos ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023!

Kalahkan Acend di Final Upper Bracket! Apeks Tampil Perkasa dan Lolos ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023!

Kalahkan Acend di Final Upper Bracket! Apeks Tampil Perkasa dan Lolos ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023! --youtube VALORANT Champions Tour EMEA

DISWAYJATENG.ID - Babak Final Upper Bracket VCT Ascension EMEA 2023 telah usai. Apeks kembali tampil perkasa dan sukses melaju ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023, usai kalahkan Acend dan membuat mereka selangkah lebih dekat menuju juara.

Pertandingan babak final upper bracket VCT Ascension EMEA 2023, antara Apeks (Norway) vs Acend (Europe), Jumat (14/7/2023). Kedua tim merupakan tim unggulan di turnamen kali ini, usai sama-sama menjadi juara grup.

Baik Apeks dan Acend langsung menerapkan gameplay agresif mereka sehingga pertandingan ini berjalan begitu alot. Sempat menang di match pertama, Acend harus mengakui keunggulan Apeks dengan kekalahan tipis 2-1.

BACA JUGA:Apeks Sukses Kalahkan SAW dan Melaju ke Babak Upper Bracket Final VCT Ascension EMEA 2023!

Apeks Berhasil Memenangkan Laga Sulit Melawan Acend dan Amankan Satu Slot ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023!

Seperti diketahui bersama, format pada playoff kali ini adalah double elimination dan menggunakan sistem best of three (BO 3) series. Baik Apeks maupun Acend yang merupakan tim unggulan pada turnamen kali ini benar-benar menunjukkan kelas permainannya.

Setelah bermain apik di babak grup dan menjadi juara grup, kedua tim pun berhasil melangkah ke babak final upper bracket dengan mulus. Hal tersebut membuat laga ini berjalan cukup alot, hingga akhirnya Apeks keluar sebagai pemenang usai mengandaskan perlawanan Acend dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini mengantarkan Apeks menuju ke Grand Final VCT Ascension EMEA 2023 dan sebaliknya Acend harus turun ke partai final lower bracket.

Masing-masing tim berhak mendapatkan kesempatan memilih 1 map dan 2 ban map. Kedua tim memilih untuk bermain di Fracture sebagai map pertama pilihan dari Acend. Kemudian, map kedua yaitu Haven pilihan dari Apeks, dan terakhir Lotus sebagai map penentu di laga ini.

Sedangkan untuk Map Ban, Acend melakukan ban ke arah map Ascent dan Pearl. Kemudian, Apeks memilih ban map Split dan Bind.

Match 1 (Map Fracture)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match pertama.

Acend : MONSTEERR (Killjoy), ALIVE (Jett), Br0die (Breach), musashi (Fade), dan baddyG (Astra).

Apeks : Magnum (Killjoy), Mistic (Brimstone), Enzo (Gekko), ShadoW (Breach), dan keiko (Jett).

Memainkan map pertama pilihan dari Acend, justru Apeks yang berhasil unggul terlebih dahulu dengan memenangkan eco round. Momentum berhasil menjadi milik Magnum dkk, alhasil mereka berhasil unggul di first half dengan skor tipis 5-7. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: valorant champions tour emea