Kawah Putih Bandung: Wisata Penuh Sejarah untuk Kita Kunjungi

Kawah Putih Bandung: Wisata Penuh Sejarah untuk Kita Kunjungi

Kawah Putih Bandung: Wisata Penuh Sejarah untuk Kita Kunjungi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika kita ingin menikmati keindahan wisata ini, maka kalian harus memperkirakan cuaca yang baik untuk bisa menikmati keindahan Kawah Putih Bandung ini.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat wisata yang harus kita kunjungi untuk mengahbiskan waktu libur atau akhir pekan kita. Tempat ini juga sudah mempunyai berbagai fasilitas yang tersedia untuk menunjang kenyaman para pengunjung.

 

Objek wisata Kawah Putih terletak di daerah Bandung Selatan, dan dikelilingi oleh kebun teh Walini yang indah dan terawat. Bahkan disertai dengan suasana yang tenang dan segar amat memikat siapapun yang berlibur ke daerah ini.

 

Kawah Putih Bandung merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal, dan banyak wisatawan baik luar maupun lokal yang berkunjung ke lokasi ini.

 

1. Sejarah Wisata Kawah Putih Bandung

 

Kawah putih sendiri merupakan tempat bekas letusan gunung patuha di sekitar abad 10. Pada mulanya area kawah putih dikenal sebagai area angker oleh masyarakat setempat, namun seorang ahli berkebangsaan belanda, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pada 1837 menyelidiki dan menemukan adanya kawah berwarna putih dan indah.

 

Sejak saat itulah area kawah putih mulai dikenal dan area ini dikelola oleh pemerintah menjadi Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung.

 

2. Lokasi dan Petunjuk Jalan Menuju Wisata Kawah Putih

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: