Bagaikan Berwisata di Luar Negeri! Inilah 7 Rekomendasi Wisata Tersembunyi di Kendal

Bagaikan Berwisata di Luar Negeri! Inilah 7 Rekomendasi Wisata Tersembunyi di Kendal

Ilustrasi Wisata Tersembunyi di Kendal--instagram; irshads_

DISWAYJATENG.ID - Tempat wisata di Kendal merupakan surga tersembunyi yang di dalamnya memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan super menawan.

Ada banyak kekayaan alam, contohnya saja curug yang akan membuat kamu terdiam karena takjub melihat pesonanya. Tidak cuma curug saja, ada banyak lagi wisata yang masih tersembunyi yang ada di Kendal. Penasaran apa saja?

Berikut 7 Rekomendasi Wisata Tersembunyi di Kendal :

1. Kali Blandon

Kali Bladon di Kendal viral berkat foto-fotonya yang tersebar di sosial media dan menjadi salah satu tujuan berwisata anti mainstream. Wisata Kendal ini menyuguhkan pemandangan alam dan sungai memanjang yang suasananya bikin tenang dan nyaman.

Sungai di Kali Bladon airnya masih sangat jernih dan belum banyak pencemaran seperti kebanyakan sungai-sungai di perkotaan. Berbentuk memanjang, dan di sampingnya terdapat pohon-pohon yang rindang seolah-olah menjadi seperti pagar.

Harga tiket masuk Kali Bladon di Kendal sejauh ini tidak sampai 5.000 rupiah per orangnya, murah sekali bukan? Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu membayar retribusi parkir kendaraan dengan tarif seperti pada umumnya.

Coba serunya naik rakit sederhana di Kali Bladon Kendal dengan biaya yang dipatok hanya sebesar Rp10.000 saja. Sedangkan untuk pelampung yang mengapung di Kali Bladon bisa anda sewa dengan biaya hanya Rp5.000 per orangnya.

2. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini ini berlokasi di perbatasan perbukitan Kabupaten Kendal dan Semarang yaitu di pegunungan Ungaran. Lokasi tepatnya yaitu Ngesrepbalong, Limbangan.

Di kawasan kebun the ini, Anda akan disuguhi dengan deretan tanaman yang hijau, membentang luas. Adanya undak-undakan setiap perbukitan semakin menjadikan perkebunan the tersebut lebih indah.

Terlebih lagi, di beberapa spot telah dijadikan sebagai tempat foto untuk menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga, tidak akan pernah membuat wisatawan untuk berpaling dari keindahan alam kebun the tersebut.

Selain pemandangan kebun the, Anda juga bisa menikmati kindahan air terjun dari bukit. Walaupun lokasinya yang tidak begitu dekat, namun aliran air terjun tersebut sangat indah dipandang dari kejauhan.

3. Curug Glawe

Kendal kini semakin membuktikan bahwa Kabupaten ini menyimpan surga alaminya tersendiri. Ya, Curug Glawe yang ada di Cening Kidul, Singorojo ini memiliki daya tarik yang memikat hati.

Kondisi air terjun tersebut tidak terlalu tinggi maupun deras. Akan tetapi datarannya lebih luas dan memiliki gundukan bebatuan yang besar.

Sehingga, air terjun tersebut terlihat begitu gagah dan natural dibalut dengan pemandangan hijaunya. Tidak salah lagi, Anda bisa duduk bersantai, menikmati kesegaran air, maupun hanya sekedar pemandangan alam yang penuh sapa.

4. Permata Bukit Kendeng

Jika Anda ingin sesuatu yang baru, lakukanlah di Permata Bukit Kendeng. Wisata ini letaknya ada di Remboko, Curugsewu, Kec. Patean, Kendal.

Di Permata Bukit Kendeng ini, pengunjung bisa merasakan pesona alam yang menakjubkan, terlebih lagi sunsetnya. Menikmati indahnya sunset dari atas gardu pandang di bukit tersebut semakin membuat Anda terpesona.

Tidak hanya itu, daya tarik berupa spot-spot foto yang menjulang di atas bukit dengan background perbukitan semakin menghiasi. Pesona keindahan Permata Bukit Kendeng wajib Anda kunjungi sebagai obyek wisata di Kendal paling indah.

BACA JUGA:Belum Banyak Orang Tahu! Ternyata Purbalingga Punya Tempat Wisata Bak Film Hollywood

5. Hutan Pinus Nglimut

Wisata ini merupakan destinasi wisata alam yang terkenal di kamupaten Kendal, saat kamu berkunjung kesini kamu akan terpesona dengan pemandangan alam yang memukau, area hutannya yang sejuk sangat cocok untuk melepas penat kejar dengan bersantai disini.

Bagi kamu yang menyukai foto, tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto yang instagramable, yang bisa kamu manfaat kan lho.

6. Curug Sewu

Curug Sewu Kendal adalah salah satu tempat wisata baru di Kendal yang tidak boleh kamu lewatkan. Curug atau Air Terjun yang berada di Kendal ini memiliki keunikan tersendiri di banding dengan Curug atau destinasi tempat wisata curug di daerah lain.

Curug Sewu Kendal ini adalah merupakan salah satu air terjun yang memiliki debit air terbesar yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Gemercik air yang deras, dengan suasana alam yang masih sangat asri dan udara yang sejuk di tambah dengan berbagai kicauan burung yang indah menjadikan tempat ini tempat yang cocok untuk mengisi waktu liburan kamu.

7. Danau Banaran

Danau Banaran Kendal ini adalah salah satu tempat wisata di Sukorejo yang masih belum banyak di ketahui oleh banyak orang.

Tempat wisata yang masih sangat terjaga keasriannya ini, merupakan tempat wisata favorit bagi masyarakat di sekitar kabupaten Kendal.

Pemandangan alam yang indah, suasana di sekitar danau dengan semilir angin yang berhembus membuat kamu akan merasa nyaman dan tenang berada di tempat ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber