Wonosobo di Kelilingi oleh 5 Gunung Sangat Cocok Untuk Hiking dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Wonosobo di Kelilingi oleh 5 Gunung Sangat Cocok Untuk Hiking dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Gunung Sumbing Wonosobo--by.gunung

Gunung Prau menjadi gunung paling favorit pada kalangan pendaki bagi yang pemula,karena Gunung Prau mempunyai medan yang tidak terlalu sulit, selain itu Gunung Prau juga menyajikan panorama dan pemandangan alam yang sangat indah.

BACA JUGA: Inilah 5 Tempat Wisata Magelang yang Lagi Viral, Cocok untuk Liburan Anak Sekolah

4. Gunung Kembang

Gunung Kembang ini merupakan salah satu gunung yang berada di Kabupaten Wonosobo. Kabupaten Wonosobo ini dikelilingi oleh beberapa gunung, yakni Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Sikunir, Gunung Prau dan Gunung Kembang itu sendiri.

Gunung Kembang ini letaknya ada di Dukuh Blembem Kaliurip, Desa Damarkasihan, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 2.320 mdpl dan sebagian orang meyakini akan semakin bertambah.

5. Gunung Bismo

Gunung Bismo ini merupakan salah satu gunung yang ada pada dataran Tinggi Dieng, selain Gunung Prau dan Gunung Kembang. Gunung yang satu ini terletak di sebelah selatan dari Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo.

Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 2.365 meter diatas permukaan laut (mdpl) serta mempunyai puncak bernama Puncak Indrapasta.  Dari puncak inilah kita bisa melihat panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan serta tampak Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing menjulang tinggi dari arah selatan gunung ini.

BACA JUGA: Film Ada Apa Dengan Cinta 2 Ternyata Syuting di Sini, Wisata Edukasi Di Magelang ini Cocok bagi Anda

Berikut ulasan yang ada tentang lima gunung di Kabupaten Wonosobo yang wajib kamu datangi, semoga bermanfaat!(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.idntimes.com