Beberapa Bahan Alami Untuk Mengusir Kecoa diRumah

Beberapa Bahan Alami Untuk Mengusir Kecoa diRumah

kecoa--Beberapa Bahan Alami Untuk Mengusir Kecoa diRumah

DISWAYJATENG.ID - Dibutuhkan pengetahuan yang khusus untuk mengatasi serangga yang satu ini. Pencegahan perlu diupayakan agar tidak hanya mengusir kecoa yang sudah terlanjur masuk ke dalam rumah namun juga mencegah kecoa agar tidak masuk ke dalam rumah lagi.

Berikut adalah beberapa cara dan teknik yang dapat membantu Anda mengusir kecoa dan dapat dicoba di rumah. Cara berikut ini efektif dalam mengusir kecoa secara cepat dan mengatasi masalah Anda. Cara yang akan dikemukakan di bawah ini menggunakan cara yang simpel namun sangat efektif untuk mengusir bahkan membunuh kecoa dan tidak meninggalkan residu yang beracun setelahnya.

BACA JUGA:

INI DIA 4 SAYURAN YANG HAMPIR TIDAK MEMILIKI KALORI

1. Daun Salam

Bahan yang mudah ditemukan di toko maupun pasar yang terasuk bahan atau bumbu dapur yang cukup umum digunakan. Caranya,Buat seikat kumpulan daun salam dan letakkan dekat lubang atau retakan dimana kecoa biasa bertelur dan membentuk sarang. Jika kecoa juga mengganggu pakaian dan buku Anda, letakkan lembaran daun salam ke dalam tempat-tempat tersebut juga.

2. Larutan amonia

Kecoa sering sekali bersembunyi dalam pipa pembuangan air. Buat larutan campuran antara amonia dan air kemudian siramkan dalam larutan pembuangan untuk membersihkan pipa. Bau amonia yang sangat menyengat akan mencegah kecoa bersarang di pipa tersebut.

 

3. Kapur Barus

Kapur barus dapat sangat efektif untuk memerangi serangga termasuk juga kecoa. Letakkan beberapa kapur barus di tempat-tempat yang Anda inginkan bebas dari kecoa.Selalu berhati-hati dalam penggunaan benda ini, jauhkan dari jangkauan anak-anak.

4. Minyak aromaterapi mint

Semprotkan minyak mint langsung ke kecoa atau di pojok-pojok dapur dan kamar mandi tempat kecoa biasa bersarang. Tips ini tidak langsung bekerja dengan cepat seperti metode yang lainnya, namun karena sifatnya alami dan tidak beracun dapat membantu mengusir kecoa.

Itulah cara mengusir kecoa yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa bahan alami untuk mengusir kecoa dirumah