Tak Terkalahkan! The Guard Kampiun VCT Ascension Americas 2023

Tak Terkalahkan! The Guard Kampiun VCT Ascension Americas 2023

Tak Terkalahkan! The Guard Kampiun VCT Ascension Americas 2023--Youtube VALORANT Champions Tour Americas

DISWAYJATENG.ID - Turnamen internasional Valorant Champions Tour (VCT) Ascension Americas 2023 telah usai. The Guard asal North America tak tersentuh, mereka sukses jadi juara tanpa satu pun kekalahanThe Guard sukses menjadi juara VCT Ascension America 2023 usai mengalahkan M80 dengan skor 3-1 di partai Grand Final, Senin (10/7/2023) dini hari WIB. 

Turnamen VCT Ascension Americas 2023 ini diikuti oleh enam tim dari 4 region yang ada di benua Amerika. M80 (Juara 1 North America), The Guard (Juara 2 North America), The Union (Juara 1 Brazil), 00 Nation (Juara 2 Brazil), 9z Team (Juara Latin America South), dan Fusion (Juara Latin America North).

Turnamen VCT Ascension Americas 2023 menggunakan dua tahap, babak grup dan babak Playoff. Memperebutkan trofi VCT Ascension Americas 2023 dan satu tiket menuju VCT Americas League musim depan.

Keenam tim tersebut akan terbagi ke dalam dua grup yang masing-masing terdiri dari tiga tim untuk bersaing dalam seri round-robin dan menggunakan sistem Best of Three (BO 3) Series

Berbeda dengan VCT Ascension Pasific, tidak akan ada tim yang gugur pada babak grup VCT Ascension Americas 2023. Hanya saja, rangking dari setiap tim akan menentukan perjalanan mereka di babak playoff.

Peringkat pertama dari masing-masing grup akan menempati posisi Upper Bracket Semifinal. Sedangkan dua tim lainnya akan memulai laga dari Upper Bracket Quarter final. Kemudian pada babak Playoff, sistemnya sama BO 3 (kecuali Grand Final BO 5) dan menggunakan format Double Elimination.

BACA JUGA:Bleed Esports Juara VCT Ascension Pasific 2023 dan Amankan Slot VCT Pasific League Musim Depan!

Perjalanan The Guard Hingga Jadi Juara VCT Ascension Americas 2023!

The Guard memang telah menunjukan kekuatan mereka sejak awal kompetisi dengan menjadi juara grup. Valyn dkk yang tergabung ke dalam grup B bersama 9z Team dan 00 Nation, sukses menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. 

Menjadi peringkat pertama grup B, membuat Valyn dkk langsung menempati poisisi Semifinal Upper Bracket. Di partai Semifinal Upper Bracket, The Guard bertemu dengan rekan satu region mereka M80.

Laga ini menjadi misi balas dendam untuk pasukan The Guard, usai dikalahkan di partai Grand Final VCT North America Challenger oleh M80. Benar saja, Valyn dkk berhasil menang 2-0 tanpa balas dan membuat M80 turun ke lower bracket.

Mendapatkan tambahan kekuatan mental usai menang melawan M80, bertemu dengan lawan tangguh lainnya yaitu The Union sang juara region Brazil. Pertandingan berjalan alot di awal, namun akhirnya Valyn dkk berhasil menang dengan skor 2-1 dan lolos ke grand final.

Seolah sudah menjadi takdir untuk bertemu kembali dengan The Guard. M80 secara mengejutkan berhasil memulangkan The Union dengan skor 2-0 tanpa balas di final lower bracket.

The Unbeaten The Guard!

The Guard yang tak terhentikan, kembali bertemu dengan rival mereka yaitu M80 di partai Grand Final VCT Ascension Americas 2023. Memainkan partai best of five (BO 5) series, The Guard memiliki keuntungan untuk melakukan dua ban map ke arah Lotus dan Fracture.

Untuk pemilihan map, The Guard memilih memainkan map Ascent dan Bind, sedangkan M80 memilih Haven dan Pearl. Kemudian Split terpilih sebagai map penentu pada laga Grand Final ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: