4 Tim Baru Siap Bersaing Memperebutkan Tahta MDL Indonesia Season 8!

4 Tim Baru Siap Bersaing Memperebutkan Tahta MDL Indonesia Season 8!

4 Tim Baru Siap Bersaing Memperebutkan Tahta MDL Indonesia Season 8!--Instagram MDL Indonesia

DISWAYJATENG.ID - Setelah melakukan serangkaian kualifikasi panjang untuk menyaring tim terbaik masuk ke MDL Indonesia Season 8. 4 tim pendatang baru telah terpilih untuk bersaing memperebutkan tahta MDL Indonesia season 8.

Di musim ini MDL Indonesia melakukan dua tahap kualifikasi, yaitu MDL Play In untuk tim terbawah di grup non tim MPL. Kemudian, pihak penyelenggara kembali membuka kesempatan bagi seluruh tim di seluruh Indonesia, untuk bergabung ke MDL Indonesia Season 8 lewat jalur Open Qualifier.

Dengan mengusung tema #Esports4Everyone, MDL Indonesia seakan menegaskan komitmen mereka dalam menjadi wadah pengembangan bibit-bibit pemain profesional MLBB di Indonesia.

Tim yang berlaga di Play in atau Open Qualifier nantinya akan memperebutkan masing-masing dua slot dari setiap tahap kualifikasinya. Jadi total akan ada 4 tim yang akan bersaing di ajang MDL Indonesia Season 8.

BACA JUGA:Daftar Juara MDL Indonesia Sepanjang Masa, Ada Tim Favorit Kalian?

4 Nama Baru Hiasi MDL Indonesia Season 8!

Setelah melalui rangkaian panjang proses kualifikasi, baik play in dan Open Qualifier akhirnya 4 tim terbaik telah terpilih untuk berlaga di MDL Indonesia Season 8. Mulai dari babak Play In yang mempertemukan 8 tim dari berbagai kualifikasi tertutup dan tim non MPL yang menempati peringkat terbawah di babak grup.

Dua tim pertama yang masuk ke MDL Indonesia Season 8 adalah Pajajaran Esports dan Jordan Legends. Kedua tim tersebut berhasil menjadi yang terbaik dari babak Play In MDL Indonesia, mengalahkan 6 tim lainnya termasuk Tiger Wong Esports yang sebelumnya berlaga di MDL ID S7.

Berbeda dengan Play In, babak Open Qualifier memiliki rangkaian yang sangat panjang karena mempertemukan banyak tim dari seluruh penjuru negeri. Mulai dari pendaftaran pada 22 Mei - 4 Juni 2023, lalu pertandingan 15-18 Juni 2023.

Open Qualifier MDL Indonesia season 8 menggunakan 3 macam proses kualifikasi yaitu Audition Stage, Group Stage, dan Knockout Stage. Pada proses Audition Stage, seluruh peserta akan bertarung mati-matian menggunakan sistem best of one (BO 1) series dan single elimination hingga menyisakan 32 tim.

Setelah lolos dari babak Audition Stage, 32 tim tersebut akan terbagi menjadi 16 tim yang akan bertarung dalam dua grup yang berbeda. 8 Tim terbaik dari masing-masing grup, berhak lolos ke knockout stage.

Setelah mendapatkan 16 tim terbaik akan saling mengalahkan, hingga tersisa dua tim terbaik. Melalui rangkaian tersebut, Graviz Esports dan Bossque lah yang berhasil mengisi dua slot terakhir di MDL Indonesia Season 8.

Profil 4 Tim Baru MDL Indonesia Season 8!

Dengan lolosnya Pajajaran Esports, Jordan Legends, Graviz Esports dan Bossque membuat persaingan MDL Indonesia season 8 semakin berwarna. Hal itu dikarenakan, empat tim tersebut merupakan wajah baru di kancah profesional Mobile Legends Indonesia.

Tentunya hal ini sangat bagus untuk proses regenerasi para pemain profesional Mobile Legends di Indonesia. Selain itu, kesempatan ini juga sangat besar bagi para pemain debutan untuk membuktikan kualitas mereka supaya mampu menarik minat tim besar Esports di Indonesia.

Berikut Susunan Roster 4 Tim Tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: