Liburanmu Bosan Dengan Yang itu Melulu, Inilah 6 Tempat Wisata Keluarga Di Semarang

 Liburanmu Bosan Dengan Yang itu Melulu, Inilah 6 Tempat Wisata Keluarga Di Semarang

Grand Maerakaca Semarang--by.Lingkarjateng

DISWAYJATENG.ID - Liburanmu Bosan Dengan Yang itu Melulu, Inilah 6 Tempat Wisata Keluarga Di Semarang. Bila akhir pekan itu merupakan  waktu yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Maka Semarang bisa menjadi destinasi pilihan sebab  menawarkan beragam tema dan konsep beragam.

Mulai dari taman hiburan, kuliner tradisional dan kekinian, serta pusat belanja dan oleh-oleh, hingga panorama alam. Tempat wisata di Semarang tersebar di beberapa lokasi mulai dari Kota Semarang juga Kabupaten Semarang.

Bila Anda sedang mencari rekomendasi wisata keluarga di Semarang, berikut beberapa pilihannya.

1. Dusun Semilir

Dusun Semilir dibuka untuk umum mulai  tahun 2019. Daya tarik wisata ini terus berkembang, mulai dari sentra belanja sampai oleh-oleh, lalu pusat kuliner, spot foto ala Eropa dan Korea yang instagrammable.

Tidak ketinggalan pula berbagai wahana menarik lainnya, seperti perosotan pelangi, kereta dan trem wisata, juga berkuda. Pada akhir tahun 2020, Dusun Semilir dilengkapi dengan penginapan yang dikenal dengan Dusun The Villas yang mempunyai  pool view yang cantik. Lokasinya sangat strategis tak jauh dari exit tol Bawen. 

BACA JUGA: Hotel Murah di Kota Semarang Hanya 15 Menit Jalan kaki Dekat Simpang Lima di Bawah Rp300 ribu

2. Grand Maerakaca

Grand Maerakoca yang terletak di kawasan PRPP Jawa Tengah ini menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Kota Semarang. Dengan daya tarik utamanya terletak pada wisata budaya  yang berupa rumah adat dan miniatur bangunan khas yang ada di Jawa Tengah.

Selain itu, tersedia pula trekking mangrove, danau yang dilengkapi dengan berbagai  perahu wisata, spot instagenic, pusat kuliner, dan mini golf.

3. Saloka Theme Park

Di Semarang terdapat taman hiburan terbesar di Jawa Tengah, adalah  Saloka Theme Park yang berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang. Di sini,para  pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang asyik dan menyenangkan. 

Puluhan wahana tersebut terbagi  menjadi  dalam 5 (lima) zona.  Pada zona Pesisir ada Cakrawala, bianglala dengan tinggi sampai  33 meter dan kapal jenju yang menyuguhkan air mancur menari yang berpadu dengan lampu warna warni.

Di zona Balalantara tersedia pula  wahana kumbang layang, angin ingon, safari bocah, dan adu nyali. Zona Kamayayi  merupakan zona khusus wahana anak-anak usia 3-10 tahun, seperti tata titi, polah bocah, komidi kuda laut, dan semprat semprot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.visitjawatengah