Pantai Krematorium Pekalongan: Salah Satu Tempat untuk Bersantai Bareng Keluarga Tercinta

Pantai Krematorium Pekalongan: Salah Satu Tempat untuk Bersantai Bareng Keluarga Tercinta

Pantai Krematorium Pekalongan: Salah Satu Tempat untuk Bersantai Bareng Keluarga Tercinta -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Pantai Krematorium merupakan wisata yang berada di Pekalongan Utara. Bagi kalian mungkin namanya terdengar cukup aneh bahkan cukup menyeramkan karena terdapat kata krematoriumnya.

Walaupun begitu pantai ini merupakan, salah satu pantai di daerah Pekalongan yang layak untuk menjadi destinasi wisata. Banyak para pengunjung yang datang untuk berolahraga bahkan baik untuk olahraga jogging atau bersepeda.

BACA JUGA:Mangrove Park Pekalonga: Destinasi Wisata untuk Berlibur

Bukan hanya itu tetapi terlihat pula orang-orang yang sedang memancing, dan nak-anak juga asyik berlari-larian hingga bermain pasir di sekitar pantai ini.

Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik serta fasilitas yang ada di Pantai Krematorium, antara lain:

1. Sebagi Tempat Membuang Abu Kremasi

 

Dahulu penyematan kata Krematorium pada Pantai ini adalah berasal dari kata Kremasi. Hal itu dimana pantai ini sering dijadikan lokasi pembuangan abu jenazah yang sudah dikremasi, bahkan ada juga yang mengatakan karena lokasinya yang berdekatan dengan tempat kremasi jenazah.

 

Kremasi sendiri merupakan sebuah proses pembakaran jenazah yang dilakukan dengan suhu yang tinggi yaitu sekitar 760 hingga 1150 derajat celcius.

Yakni dengan memakan waktu sekitar 1 hingga 3 jam lamanya untuk membakar.

 

2. Tempat Foto yang Menarik

 

Pada Pantai Krematorium memiliki beberapa spot foto yang instagramable dan kekinian, seperti kalian dapat berfoto sedang bermain ayunan dengan keindahan senja yang cantik, ataupun dengan latar Pantai Krematoriumnya langsung.

 

3. Berkemah Diatas Pasir Pantai

 

Ketika kalian berkunjung ke Pantai Krematorium juga dapat mendirikan tenda dan berkemah bersama kawan. Hal itu bisa sambil seru-seruan dan menghabiskan waktu semalaman hanya dengan ditemani suara deburan ombak yang datang silih berganti di laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: