Ini Dia 5 Tempat Wisata yang Bisa kalian Kunjungi di Kebumen

Ini Dia 5 Tempat Wisata yang Bisa kalian Kunjungi di Kebumen

Ini Dia 5 Tempat Wisata yang Bisa kalian Kunjungi di Kebumen-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID   Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Dalam daftar destinasi travelling kabupaten ini memang tidak terlalu populer.

Namun jangan salah karena kabupaten ini menyimpan pesona wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Mulai dari wisata alam gua, air terjun hingga pantai tersaji di bumi Kebumen.

BACA JUGA:Sawangan Adventure: Pemandangan yang Indah tetapi Sudah Terlupakan

Maka dari itu kita akan membahas 5 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di kebumen, antara lain:

1. Gua Petruk

 

Kebumen bisa kita katakan sebagai kabupaten yang kaya akan wisata gua. Tidak hanya Gua Jatijajar yang bisa kalian temukan di tempat ini, akan tetapi ada juga Gua Petruk.

 

Gua ini berada di kawasan wisata eko-karst Gombong Selatan lebih tepatnya di Dukuh Mandayana Desa Candirenggo Kecamatan Ayah. Lokasi Gua Petruk tidak jauh dari Gua Jatijajar hanya berjarak sekitar 4,5 km saja.

 

Keunikan gua ini terdapat pada tiga lantai yang menyusunnya yakni dasar, hindu, dan petruk. Gua dasar memiliki panjang sekitar 100 meter dengan hiasan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan.

 

Untuk menelusuri gua ini kalian wajib didampingi oleh pemandu, dan ketika telah sampai pada ujung gua kalian akan dihadapkan pada pemandangan pantai dan air terjun penuh pesona yang berada di dekat ujung gua.

 

2. Curug Silancur

 

Setelah puas berwisata dan menikmati keindahan alam gua kalian bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Curug Silancur. Tempat wisata di Kebumen ini lokasinya belum banyak diketahui orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: