Sawangan Adventure: Pemandangan yang Indah tetapi Sudah Terlupakan

Sawangan Adventure: Pemandangan yang Indah tetapi Sudah Terlupakan

Sawangan Adventure: Pemandangan yang Indah tetapi Sudah Terlupakan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID   Sawangan Adventure merupakan sebuah wisata alam perbukitan yang memberikan view lautan biru seakan tidak berujung serta hijaunya bukit. Tempat wisata Kebumen yang satu ini merupakan cara lain dalam menikmati pantai yang sudah kalian kunjungi.

Sawangan Adventure menjadi salah satu wisata recommended juga bagi kalian yang hobi fotografi. Hal itu karena terdapat beberapa spot foto keren di puncak bukit ini.

Kondisi Sawangan Adventure saat ini sudah mulai sepi pengunjung bahkan yang membuat sedih area wisata yang dekat area parkir sudah kurang terawat kembali. Maka dari itu tempat ini seperti keindahan alam yang pudar.

Tetapi beberapa tahun ke belakang Sawangan Adventure kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari mereka para instaholic, pemburu sunset hingga yang gemar camping.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas berbagai daya tarik serta fasilitas yang tersedia ditempat ini, antara lain:

1. Banyak Tempat yang Bisa Kalian kunjungi

 

Sawangan Adventure memiliki beberapa area atau spot wisata yang bisa kalian kunjungi. Misalnya saja seperti Goa, Air Terjun Pelangi, dan Pantai Sawangan Ayah Kebumen.

 

Sekali lagi sangat disayangkan beberapa spot wisata di atas kondisinya saat ini sangat berubah jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Melihat potensi alam yang dimiliki Sawangan Adventure sangat disayangkan jika harus mengalami hal yang seperti ini.

 

Tempat wisata yang dulu hits sekarang mulai dilupakan. Kondisi pintu masuk goa saat ini juga ditumbuhi tumbuhan liar. Sedangkan untuk air terjunnya mengalami longsor sehingga viewnya sudah tidak seindah dulu.

 

Kegiatan berkemah atau camping masih bisa kalian lakukan namun dengan fasilitas seadanya.

 

2. View yang Keren

 

Daya tarik selanjutnya dari Sawangan Adventure kalian dapat menyaksikan lautan luas dari atas bukit. Memang butuh effort yang lebih yaitu kalian harus melakukan trekking menanjak terlebih dahulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: