Inidia, Macam-Macam Kuliner Malam di Tegal yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Tegal

Inidia, Macam-Macam Kuliner Malam di Tegal yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Tegal

rekomendasi kuliner malam di Tegal--

DISWAYJATENG.ID - Berikut adalah 10 kuliner malam di Tegal yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Tegal:

1. Warung Makan Lesehan Legok Kuning

Kuliner malam Tegal yang pertama ada Warung makan lesehan Legok Kuning. Warung makan lesehan ini menyajikan beragam masakan Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, soto, dan masih banyak lagi. Tempatnya nyaman dan cocok untuk makan malam bersama keluarga atau teman.

2. Depot Maknyus Tegal

Berikutnya ada Depot Maknyus Tegal. Depot makanan yang terkenal dengan ayam gorengnya yang lezat dan bumbu khas Tegal. Selain ayam goreng, Depot Maknyus juga menyajikan menu-menu lain seperti sate, tahu goreng, dan nasi goreng.

3. Warung Makan Gubug Makan Mang Engking

Selanjutnya Warung makan Gubug Makan Mang Engking. Warung makan dengan konsep gubug tradisional yang menyajikan hidangan seafood. Menu andalannya adalah kepiting saus padang, udang saus mentega, dan menu lain seperti ikan bakar dan cumi goreng tepung.

4. Warung Makan Empek-Empek Pak Raden

Lalu ada juga Warung Makan Empek-empek Pak Raden. Warung makan yang spesialis dalam menyajikan empek-empek, hidangan khas Palembang yang terbuat dari ikan. Anda dapat menikmati berbagai varian empek-empek seperti empek-empek kapal selam, adaan, dan lenjer.

5. Pecel Madiun Tegal

Tempat makan yang satu ini menyajikan pecel khas Madiun dengan beragam pilihan sayuran dan lauk-pauk seperti tempe, tahu, dan telur. Pecel disajikan dengan bumbu kacang yang khas dan rasanya sangat lezat.

6. Es Podeng Pecel

Selanjutnya ada Es Podeng Pecel. Tempat penjualan es podeng pecel yang terkenal di Tegal. Es podeng pecel adalah es campur dengan berbagai macam bahan seperti nangka, alpukat, ketan hitam, cendol, dan sirup gula merah.

7. Bakso Mbah Senggan Tegal

Warung bakso yang sudah terkenal dengan bakso kuah dan bakso gorengnya yang lezat. Bakso di sini terbuat dari daging sapi segar dan disajikan dengan kuah kaldu yang kaya rasa.

8. Sate Blengong Pak Haji

Lalu ada juga Sare Blengong Pak Haji. Tempat makan yang spesialis dalam menyajikan sate blengong, sate khas Tegal yang terbuat dari daging bebek. Sate disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

9. Soto Ayam Bangkong

Selanjutnya ada Soto Ayam Bangkong. Warung soto ayam yang terkenal dengan kuah sotonya yang lezat. Soto Ayam Bangkong juga memiliki variasi soto lain seperti soto babat dan soto daging sapi.

10. Martabak San Fransisco

Dan yang terakhir ada Martabak San Fransisco. Tempat penjualan martabak dengan berbagai pilihan rasa seperti cokelat, keju, kacang, dan masih banyak lagi. Martabak disajikan dalam bentuk tipis dan crispy.

Itulah 10 kuliner malam di Tegal. Setiap tempat ini menawarkan hidangan yang lezat dan khas Tegal yang akan memuaskan selera Anda. Selamat menikmati kuliner-kuliner yang enak di Tegal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: