Siswi SMPN 2 Brebes Boyong Medali Emas dalam Ajang Popda Provinsi

Siswi SMPN 2 Brebes Boyong Medali Emas dalam Ajang Popda Provinsi

Kepala SMPN 2 Brebes Moh Idi Fitriyadi bersama siswi Maulida Nur Syamsiyah menunjukkan medali emas Popda Provinsi. -Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG - Maulida Nur Syamsiyah, siswa kelas VIII KKO (kelas khusus olahraga) SMP Negeri 2 Brebes berhasil menyabet juara 1 pada cabang olahraga (cabor) gulat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jawa Tengah 2023.

Ia memboyong satu medali emas pada cabor gulat kategori Kelas Gaya Bebas 60 Kg Putri. POPDA digelar di Kawasan GOR Jati Diri Semarang tanggal 21 Juni 2023 kemarin.

BACA JUGA:Tak Ada Lawan, SMPN 2 Brebes Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten

Kepala SMP Negeri 2 Brebes, Moh. Idi Fitriyadi mengatakan, Popda Jateng 2023 diikuti kontingen dari 35 kabupaten/kota. Total atlet yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 3.298 orang, pelatih 947 orang.

Mereka bertanding pada 25 cabang olahraga untuk memperebutkan 242 emas, 242 perak, 361 perunggu. Para atlet juga akan tercatat dalam sistem informasi atlet Jawa Tengah. 

BACA JUGA:PPDB SMPN 2 Brebes Diserbu Peminat, Padahal Cuma Segini Kuotanya

"Alhamdulillah peserta didik kami mendapat satu dari 242 medali emas yang disiapkan dalam ajang Popda tingkat provinsi. Ini suatu kebanggaan bagi kami, di mana sekolah kami menjadi satu-satunya SMP yang memiliki kelas khusus olahraga," kata Idi Fitriyadi, Jumlah (23/6).

BACA JUGA:KKO SMPN 2 Brebes sebagai Upaya Lahirkan Atlet Profesional

Dia melanjutkan, pihaknya selalu memotivasi anak didiknya agar selalu optimis dalam menghadapi berbagai lomba, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Sehingga, mereka merasa tertantang untuk menjadi juara dalam berbagai ajang perlombaan dan mengharumkan nama sekolah serta nama daerah. 

Idi menyebut, berbagai prestasi telah ditorehkan anak didiknya, baik prestasi di bidang olaharaga maupun di bidang akademik. Sebagai sekolah favorit, pihaknya juga selalu menjaga dan terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Terlebih di sekolahnya terdapat kelas KKO yang menjadi kebanggaan tersendiri yang mampu menciptakan atlet-atlet potensial.

"Kualitas dan mutu pendidikan itu nomor satu. Kami terus berupaya meningkatkannya dengan berbagai inovasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: