Tak Ada Lawan, SMPN 2 Brebes Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten

Tak Ada Lawan, SMPN 2 Brebes Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten

Kepala dan dewan guru SMPN 2 Brebes foto bersama dengan para juara FLS2N dan OSN. -Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG.ID - SMP Negeri 2 Brebes meraih juara umum dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten. Sebanyak 7 siswa sekolah favorit itu berhasil menggondol piala dalam empat cabang lomba seni tersebut.

Mereka menjuarai lomba di antaranya gitar duet, solo vokal, tari kreasi, dan seni ilustrasi. FLS2N tingkat Kabupaten Brebes ini digelar pada (31/5) di SMP Negeri 1 Tanjung.

Kepala SMPN 2 Brebes, Moh. Idi Fitriyadi mengatakan, dalam ajang FLS2N, ketujuh siswanya meraih juara pertama dan juara kedua. Lomba gitar duet meraih juara pertama oleh siswa Maritza Arnadya Fauzi dan Joshua Ghani.

Lomba solo vokal meraih juara 2 oleh Aeyesha Azh Zahraa. Kemudian tari kreasi meraih juara pertama oleh Loviana Trizanesia, Kithara Aura Navisya, dan Diva Miske Calista. Serta lomba seni ilustrasi menjadi juara 2 oleh siswa Arifki.

"Mereka adalah siswa berbakat binaan bapak ibu guru di sini yang luar biasa. Mereka binaan Pak Ressa Yunian, Ibu Astrio Dinarti Aulia Dewi, Ibu Dyah Krisna, dan Ibu Syafaatunnisa Arba," ungkap Idi Fitriyadi, Rabu (7/6). 

BACA JUGA:Disdikbud Kabupten Tegal Gulirkan Sosialisasi PPDB SMP Tahun Ajaran 2023 - 2024

Dia menuturkan, pihaknya mengapresiasi siswanya yang menjadi peserta FL2SN di Kabupaten Brebes yang digelar setiap tahun.

Menurutnya, lomba ini digelar secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kota, dan nantinya ke tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional.

FL2SN bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat seni peserta didik, yang juga wahana mempromosikan budaya Indonesia secara umum dan budaya lokal khususnya melalui kegiatan seni.

BACA JUGA: Terapkan Pembelajaran P5, Siswa SMPN 2 Brebes Ikuti Edupreneurship

"Kompetisi ini meliputi berbagai cabang seni, seperti tari, musik, seni rupa, dan lain sebagainya. Peserta akan berkompetisi untuk menunjukkan talenta-talenta mereka dalam bidang seni," tandasnya. 

Idi Fitriyadi melanjutkan, selain menjadi juara umum di ajang FL2SN, siswanya yang bernama Azwa Aurelia Rizki juga menjadi juara pertama Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten. Ia menjuarai OSN mata pelajaran IPS SMP tingkat kabupaten tanggal 17 Mei 2023.

"Atas berbagai prestasi ini kami mengapresiasi para siswa dan guru-guru pembina yang sangat luar biasa membimbing para siswa," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes