Sedang Berlibur ke Solo? Inilah 10 Tempat Makan Terkenal di Solo

Sedang Berlibur ke Solo? Inilah 10 Tempat Makan Terkenal di Solo

tempat makan terkenal di Solo--

DISWAYJATENG.ID - Anda sedang berada di Solo? Inilah 10 rekomendasi tempat makan yang terkenal di Solo:

1. Gudeg Yu Djum

Tempat makan terkenal yang berada di Solo ada Gudeg Yu Djum. Tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di Solo dengan spesialisasi pada masakan gudeg, makanan khas Yogyakarta. Gudegnya yang lezat dan tekstur nangka yang empuk membuat pengalaman makan di sini sangat memuaskan.

2. Warung Soto Bangkong

Saat anda berada di Solo dan Anda ingin mencicipi soto yang lezat, Warung Soto Bangkong adalah tempat yang pas. Warung ini terkenal dengan soto ayam khas Solo yang gurih, disajikan dengan kuah yang kental dan daging ayam yang empuk.

3. Tengkleng Klewer Pak Sadi

Tempat makan terkanal Solo selanjutnya ada Tengkleng. Tempat makan ini merupakan hidangan daging kambing khas Solo yang dimasak dengan rempah-rempah. Di Tengkleng Klewer Pak Sadi, Anda bisa menikmati tengkleng yang lezat dengan daging yang empuk dan kuah yang kaya rempah.

4. Warung Selat Mbak Lies

Keempat ada Warung Selat Mbak Lies. Sedangkan Selat Solo yaitu hidangan khas Solo yang terdiri dari lontong, daging sapi, telur, dan kuah kacang yang kental. Warung Selat Mbak Lies adalah tempat yang populer untuk menikmati selat Solo yang lezat dengan rasa yang autentik.

5. Warung Sate Buntel Mbak Lies

Tempat makan selanjutnya yang terkenal di Solo ada warung sate buntel Mbak Lies. Sate buntel merupakan makanan khas Solo yang terbuat dari daging sapi cincang yang dibalut dengan lemak. Warung Sate Buntel Mbak Lies adalah salah satu tempat terbaik untuk mencicipi sate buntel yang lezat dan juicy.

6. Tengkleng H. Slamet

Selanjutnya ada Tengkeng H. Slamet. Tempat makan ini tepat Jika Anda ingin mencoba tengkleng yang berbeda, Tengkleng H. Slamet adalah pilihan yang baik. Warung ini terkenal dengan tengkleng sapi yang lezat dengan kuah yang gurih dan daging yang empuk.

7. Ayam Goreng Wong Solo

Tempat makan terkenal di solo selanjutnya ada Ayam Goreng Wong Solo. Ayam goreng merupakan makanan yang populer di Indonesia, dan Ayam Goreng Wong Solo adalah salah satu tempat terbaik untuk mencicipi ayam goreng yang renyah dan lezat. Ayamnya diolah dengan bumbu rempah yang khas, membuatnya sangat menggugah selera.

8. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Berikutnya ada tempat makan terkenal solo yakni nasi liwet bu wingso lemu. Nasi liwet adalah makanan khas Jawa Tengah yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Di Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, Anda bisa menikmati nasi liwet yang lezat dengan berbagai lauk-pauk yang menggugah selera.

9. Bebek Slamet H. Slamet

Dan lalu ada tempat makan Bebek Slamet. Tempat makan Solo ini adalah restoran bebek yang terkenal di Solo. Bebeknya digoreng dengan baik sehingga kulitnya renyah dan dagingnya tetap juicy. Selain bebek goreng, Anda juga bisa mencoba bebek bakar dan bebek penyet di sini.

10. Es Dawet Telasih Triwindu

Selanjutnya Untuk menutup makanan yang lezat di Solo, cobalah es dawet telasih di Triwindu. Es dawet adalah minuman tradisional Indonesia yang terdiri dari dawet, santan, gula merah, dan es serut. Rasanya yang segar dan manis akan menyegarkan Anda setelah makan.

Itulah 10 rekomendasi tempat makan sudah terkenal di Solo. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: