Inilah Resep Membuat Brownies Rumahan yang Lezat

Inilah Resep Membuat Brownies Rumahan yang Lezat

Cara Membuat Brownies ala Rumahan--

DISWAYJATENG.ID - Brownies merupakan kue dadar yang berasal dari Amerika Serikat dan dikenal dengan cita rasa lezat cokelatnya yang manis dan gurih. Brownies memiliki tekstur kenyal di permukaannya, tetapi empuk dan padat di bagian dalamnya.

Sedangkan untuk pembuatannya, brownies bisa dibuat di rumah. Berikut adalah resep untuk membuat brownies di rumah menggunakan:

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat brownies antara lain:

1. Pertama siapkan 200 gram dark chocolate (cokelat hitam)

2. Kedua siapkan juga 150 gram mentega

3. ketiga siapkan 200 gram gula pasir

4. berikutnya siapkan 3 butir telur

5. Selanjutnya siapkan 1 sendok teh vanila ekstrak

6. Lalu siapkan juga 100 gram tepung terigu serbaguna

7. Dan juga siapkan 30 gram bubuk kakao

8. lalu siapkan 1/4 sendok teh garam

9. Dan yang terakhir siapkan juga 100 gram kacang kenari atau almond cincang (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat brownisnya seperti berikut:

1. Langkah pertama untuk membuat brownies setelah menyiapkan bahan-bahannya adalah panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang persegi dengan ukuran sekitar 20x20 cm. Olesi loyang dengan mentega atau lapisi dengan kertas roti.

2. Langkah kedua kita Lelehkan dark chocolate dan mentega dalam mangkuk tahan panas di atas panci dengan air mendidih (cara ini disebut metode double boiler). Aduk hingga cokelat dan mentega benar-benar meleleh dan tercampur rata. Setelah itu, angkat mangkuk dari panci dan biarkan campuran cokelat dan mentega tersebut dingin.

3. Dan langkah ketiga atau selanjutnya dalam mangkuk lain, kocok juga telur dan gula pasir hingga mengental dan berwarna cerah. Tambahkan vanila ekstrak dan aduk rata.

4. Langkah keempat kita tuangkan campuran cokelat dan mentega yang sudah dingin ke dalam adonan telur dan gula. Aduk hingga tercampur merata.

5. Lalu dalam mangkuk terpisah, campurkan tepung terigu, bubuk kakao, dan garam. Setelahnya ayak campuran ini ke dalam adonan cokelat dan telur. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan tepung.

6. Dan jika menggunakan kacang kenari atau almond cincang, tambahkan ke dalam adonan dan aduk rata.

7. Lalu setelahnya tuangkan adonan brownies ke dalam loyang yang sudah disiapkan, lalu ratakan permukaannya dengan spatula.

8. Setelahnya panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 25-30 menit. Periksa dengan menusukkan tusuk gigi atau lidi ke dalam brownies. Dan Jika tusuk gigi keluar bersih atau dengan sedikit remah, berarti brownies sudah matang.

9. Langkah terakhir adalah anda bisa angkat loyang dari oven dan biarkan brownies dingin sebelum dipotong-potong dan disajikan.

Selamat mencoba untuk membuat Brownies lezat ala rumahan, semoga berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: