7 Idol Kpop Yang Dijuluki Bias Sejuta Umat, Cek Apakah Ada Biasmu?

7 Idol Kpop Yang Dijuluki Bias Sejuta Umat,  Cek Apakah Ada Biasmu?

--

DISWAYJATENG.ID - Idol K-Pop merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh fansnya. Beberapa idol K-Pop memiliki jumlah fans yang sangat banyak baik di kancah domestik maupun internasional.

Di setiap grup terkadang popularitas antar member tidaklah merata, ada yang sangat bersinar dan ada juga yang tidak terlalu bersinar.

Dalam K-Pop terdapat julukan 'Bias', Bias sendiri memiliki makna anggota paling favorit dari sebuah grup. Namun, Kpopers  terkadang tidak hanya memiliki satu bias, tapi juga terdapat beberapa.

Dalam K-Pop juga terdapat istilah 'Bias sejuta umat' yang mana hal ini merujuk pada seorang idol K-Pop yang banyak sekali diidolakan oleh banyak orang, bahkan yang bukan Kpopers.

Berikut ini deretan Idol Kpop yang memiliki julukan bias sejuta umat, Yuk Simak:

1. Lisa BLACKPINK

Member BLACKPINK yang memiliki lagu solo dengan judul LALISA ini memang member BLACKPINK yang memiliki banyak fans. Lisa BLACKPINK merupakan salah satu idol K-Pop dengan fans internasional yang banyak.

Lisa merupakan gerbang non-fans untuk lebih mengenal BLACKPINK. Bahkan, yang bukan merupakan penggemar K-Pop pasti mengenal anggota BLACKPINK asal Thailand ini. Meskipun ia merupakan member termuda, tapi ia memiliki bakat menari dan pesona yang luar biasa.

2. Irene Red Velvet

Irene merupakan sosok yang sering dianggap sebagai bidadari dan begitu sempurna dimata fans ataupun non-fans. Irene merupakan member tertua sekaligus leader dalam grupnya yakni Red Velvet. Irene yang memiliki nama asli Bae Joo-hyun merupakan gadis kelahiran Korea Selatan, 29 Maret 1991.

Irene memilki kemampuan rap dan juga menari yang sangat baik, hal ini dibuktikan dengan posisinya sebagai main rapper, vokalis, dan juga lead dancer.

Dengan kemampuan dan bakat yang dimilikinya ia memiliki popularitas yang tinggi. Selain itu, visual yang seperti dewi ini, membuat siapapun kagum kepadanya.

3. Jungkook BTS

Jeon Jungkook atau yang dikenal sebagai Jungkook merupakan member termuda dalam grupnya yakni BTS. BTS sendiri merupakan boy grup yang mendunia dan sangat sukses dalam industri musik yang berasal dari Korea Selatan.

Jungkook merupakan pria kelahiran Korea Selatan, 1 September 1997. Jungkook merupakan member dengan fans yang sangat banyak baik di Korea Selatan maupun internasional.

Jungkook memiliki bakat yang luar biasa dalam menyanyi dan menari, hal ini dibuktikan dengan posisi Jungkook dalam BTS yakni sebagai vokalis utama, lead dance dan sub rapper.

Berkat bakat yang luar biasa serta visual layaknya pangeran, Jungkook dicintai oleh banyak orang.

 BACA JUGA:Tajir Melintir! Inilah 10 Artis Korea Terkaya 2023, Kim Soo Hyun Urutan Pertama!

4. Cha Eun Woo Astro

Siapa yang tidak kenal dengan pria tampan yang satu ini. Selain menjadi idol K-Pop Cha Eun Woo juga merupakan seorang aktor yang membintangi sejumlah drama seperti True Beauty, Gangnam Beauty, Rookie Historian Goo Hae-ryung, dan The Best Hit.

Ia juga merupakan member dari boy grup Korea Selatan yakni ASTRO.

Cha Eun Woo sangat dikagumi oleh masyarakat Korea Selatan dan juga internasional. Hal ini karena visual yang dimilikinya seperti tokoh yang ada dalam sebuah komik, tanpa celah, dan sempurna.

Selain itu, kemampuannya dalam berakting dan juga bernyanyi serta menari, membuat siapa saja dibuat kagum oleh Cha Eun Woo.

5. Tzuyu TWICE

Tzuyu sama seperti Lisa ia juga merupakan member termuda dari grupnya yakni Twice. Tzuyu juga bukan merupakan warga asli Korea Selatan, ia merupakan member Twice yang berasal dari Taiwan. Tzuyu merupakan gadis kelahiran 14 Juni 1999.

Tzuyu pernah mengikuti survival show yang diadakan oleh MNET yakni SIXTEEN yang mana berkat survival show tersebut ia berhasil bergabung dengan Twice.

Tzuyu juga dipilih sebagai member Twice karena meskipun ia bukan warga asli Korea Selatan, tapi ia sangat dicintai oleh warga Korea Selatan. Ia disukai banyak fans karena visual dan pesona yang memikat hati siapa saja yang melihatnya.

6. IU

Rasanya, nyaris tak ada penggemar K-pop yang tidak menyukai IU. Mereka menyukainya karena lagunya yang enak didengar, vokalnya yang lembut dan menenangkan, wajahnya yang cantik, juga aktingnya yang cukup baik dalam drama Korea.

Sementara pencinta musik menyukai IU karena ia tak hanya mampu bernyanyi dengan baik, tapi juga kualitas lagu-lagunya yang bagus. Ini sedikit banyak dipengaruhi oleh kemampuan IU dalam menulis lirik dan menjadi komposer bagi lagu-lagunya itu.

Bisa dibilang, lagu apa pun yang dirilis IU pasti disukai masyarakat Korea. Tak cuma itu, lagu-lagu dan albumnya juga selalu dipuji para kritikus dan memenangkan banyak penghargaan.

Jika ini masih belum cukup, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun juga mendapat julukan "nation's little sister", membuktikan bahwa masyarakat Korea sangat menyayangi penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 ini.

BACA JUGA:Ketat banget! Inilah 7 Idol Kpop Yang Pernah Jalani Diet Ketat

7. Ryujin ITZY

Idol dengan nama asli Shin Ryujin ini merupakan anggota Itzy yang paling banyak digemari. Bukan hanya berbakat, rupanya gaya nya yang swag dan visualnya yang menawan menjadikan semua orang menyukai dirinya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: