Piknik Sambil Belajar, Hanya diRodjo Tater Slawi

Piknik Sambil Belajar, Hanya diRodjo Tater Slawi

Wisata Keluarga--Rodjo Tater Pangkah

DISWAYJATENG.ID - Liburan sekolah anak-anak sudah tiba. Bagi orang tua yang ingin mengajak berlibur sang buah hati, Rodjo Tater Tegal cocok menjadi destinasi wisata pilihan.

Tempat wisata sekaligus untuk edukasi anak memang jarang ditemukan. Namun di Rodjo Tater menyediakan dengan beragam jenis edukasi yang dapat anda nikmati bersama anak dan keluarga. Sehingga tidak hanya liburan tetapi juga mendapatkan wawasan.

BACA JUGA: 

Jangan Sampai Kelewatan! Ini Tempat Wisata Populer yang Ada Di Semarang

Wisata Rodjo Tater ini berada di Jalan Raya Bogares Kidul No. 32, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Waktu buka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WIB. Dengan harga tiket Rp. 15.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada secara gratis.

 

Kalau dilihat namanya, Tater ini adalah singkatan dari tani dan ternak. Dimana wisata ini merupakan wisata edukasi mengenai hasil bercocok tanam tani maupun bertenak hewan. Tetapi di sini juga ditambahkan pada bagian fasilitas seperti kolam renang, waterpark, terapi ikan, mainan anak, ruang rapat dan tempat kuliner pusat oleh-oleh. Wisata ini dibuka untuk secara umum dari tahun 2018.

Berdiri di atas lahan yang rindang dengan pohon jatinya, Rodjo Tater Tegal juga terdapat Taman Reptil yang tentu saja disukai anak-anak. Selain itu, juga ada kereta kelinci, kuda dan wahana kolam renang.

Di Taman Reptil, pengunjung bisa melihat ular berbagai jenis seperti pyton dengan berbagai ukuran. Termasuk juga terdapat beragam jenis hewan lain, di antaranya sapi, monyet dan kelinci yang tentunya asyik untuk hiburan anak-anak.

Menurut Manajer Marketing Rodjo Tater Tegal, Khariri, dalam rangka menyambut liburan sekolah ini pihaknya akan menyelenggarakan fashion show batik dengan tema Go Green.

''Ada program untuk liburan sekolah. Awal Juli nanti kami menyelenggarakan fashion show untuk umum,''katanya.

Dikatakan oleh Khariri, memasuki liburan sekolah ini ada kenaikan pengunjung dengan rata-rata 500 pengunjung per hari.''Puncak ramainya ada di akhir pekan,''paparnya.

Owner Rodjo Tater Tegal Udrayaka Kuntoadji yang akrab dipanggil Koko menambahkan, ada tren kenaikan dari jumlah pengunjung memasuki liburan sekolah ini.

''Alhamdulillah, tidak hanya dari warga lokal Tegal saja, namun juga daerah lain dari Brebes dan Pemalang banyak juga,''ujarnya.

Manager Marketing Rodjo Tater, Khariri, menjelaskan bahwa ciri khas yang ada di wisata Rodjo Tater ini adalah hewan sapi dan kebun buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rodjo tater pangkah