Siapa Sangka Destinasi Wisata Purworejo Sangat Menakjubkan! Ini Dia..

Siapa Sangka Destinasi Wisata Purworejo Sangat Menakjubkan! Ini Dia..

Kabupaten Purworejo ternyata memiliki tempat wisata yang menakjubkan--

DISWAYJATENG – Destinasi wisata Purworejo ternyata sangat beragam. Berbatasan langsung dengan Wonosobo, Kabupaten Purworejo mungkin masih belum begitu populer. Apalagi jika Purworejo kita  bandingkan dengan kota – kota besar lainnya.

Namun, Purworejo sebenarnya memiliki tempat wisata yang tak kalah bagusnya sehngga tak boleh anda lewatkan. Menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan yang dapat membut wisatawan puas menikmati setiap keindahan.

Tempat Wisata Purworejo

Berikut kami uraikan beberapa tempat wisata Kabupaten Purworejo yang terfavorit:

1. Pantai Jatimalang

Salah satu pantai terfavorit yang ada pada kota Purworejo adalah Pantai Jatimalang. Para wisatawan dapat melihat aktivitas para nelayan secara langsung. Pengunjung pun dapat sekaligus menikmati hasil laut yang masih segar tersebut.

Salah satu ciri dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna gelap. Selain itu ada juga deretan pohon cemara serta beberapa gazebo menghiasi bbir pantai.

2. Curug Siklotok

Purworejo juga memiliki sebuah tempat wisata alam yang tergolng masih segar dan alami. Namaya adalah Curug Siklotok. Curug ini tidak hanya menghadirkan pemandangan air terjun dari atas bebatuan yang tidak terlalu tinggi. Tetapi juga pemandangan khas perbukitan yang mengapit adanya aliran curug siklotok tersebut.

Pengunjung biasanya dating untuk berendam. Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan serta berfoto pada jembatan bamboo yang erdapat pada sekitar area curug. Untuk akses masuknya sudah boleh kita katakana mudah dengan beberapa gazebo tradisional.

3. Gunung Kunir

Gunung Kunir terkenal akan pesona keindahan alam perbukitannya. Jaur trekking yang cukup menantang tidak menjadi masalah karena nantiunya akan terbayarkan begitu sampai pun cak Gunung Kunir ini. kawasan wisata ini sudah pemerintah kelola dengan baik, sehingga untuk jalurnya sudah ada tangga menuju puncaknya.

Setiap tikungan dan tanjakan menuju puncak wisata ini bisa menjadi spot foto yang indah. Terlebih lagi da hutan yang cukup rindang untuk menghiasi pemandangan. Pesona utama Gunung Kunir adalah pemandangan sunset nya dari atas puncak yang menawan.

4. Curug Lumbung

Berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Purworejo, Curug Lumbung merupakan salah satu alam yang memiliki pesona bebatuan tebing yang memukau. Anda dapat bermain air sambil menikmati keindahan alamnya yang mempesona. Terdapat juga bebatuan cantik dengan tinggi kurang dari 100 meter pada sekelilingnya. Pengunjung tidak akan terkena tiket masuk alias gratis. Namun pengunjung harus membayar parkir Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

5. Puncak Kayangan Sigendol

Hamparan perbukitan, lembah yang hijau serta hawa sejuk khas pegunungan sert nuansa yang tenang. Semua kenikmatan ini dapat anda dapatkan pada Puncak Kayangan Sigendol. Destinasi ini berada pada suatu bukit desa dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl. Pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: