Daftar Mata Uang Kripto Tertinggi di Tahun 2023

Daftar Mata Uang Kripto Tertinggi di Tahun 2023

--

DISWAYJATENG.ID - Industri mata uang kripto terus berkembang pesat dan menarik minat investor di seluruh dunia. Tahun 2023 menjadi tahun yang menarik untuk melihat perkembangan mata uang kripto dan peringkatnya dalam hal nilai pasar.

Berikut 10 mata uang kripto tertinggi yang bisa menjadi sorotan di tahun 2023

 

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin tetap menjadi mata uang kripto tertinggi di dunia. Sehingga sebagai pelopor mata uang kripto, Bitcoin memiliki reputasi yang kuat dan merupakan aset digital paling dikenal.

Faktor seperti adopsi institusional dan meningkatnya minat dari investor dapat mempengaruhi peringkat Bitcoin di tahun 2023.

BACA JUGA: mengupas keunikan bitcoin

2. Ethereum (ETH)

Ethereum merupakan platform blockchain yang sangat populer yang mendukung aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan kontrak pintar (smart contracts).

Ether (ETH) adalah mata uang kripto asli dari platform Ethereum.

Karena berfungsi sebagai dasar bagi banyak proyek dan aplikasi blockchain, Ethereum dapat mempertahankan posisi tinggi di pasar mata uang kripto.

3. Binance Coin (BNB)

Binance Coin merupakan mata uang kripto yang anda gunakan pada ekosistem Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia.

BNB telah mendapatkan popularitas karena digunakan untuk membayar biaya transaksi di platform Binance dan juga memiliki fungsi lain seperti token utilitas.

Dukungan yang kuat dari Binance dan pertumbuhan ekosistemnya bisa membuat BNB tetap menjadi salah satu mata uang kripto teratas.

4. Cardano (ADA)

Cardano adalah platform blockchain yang berfokus pada keamanan dan skalabilitas.

Mata uang kripto Cardano (ADA) berguna dalam platform tersebut dan telah menarik minat banyak investor.

Kemajuan teknologi Cardano dan proyek yang sedang terkembangkan dapat memberikan dampak positif pada nilai ADA di tahun 2023.

5. Solana (SOL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: