Jalan Kebandingan-Karangmalang Rusak, Butuh Perbaikan. Ini Respon DPRD

Jalan Kebandingan-Karangmalang Rusak, Butuh Perbaikan. Ini Respon DPRD

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Rudi Indrayani saat memimpin rapat.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

KEDUNGBANTENG (Disway Jateng) - Ruas jalan Kebandingan - Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, rusak. Warga sangat resah dengan kondisi tersebut. Hampir setiap hari ada pengendara motor yang terjatuh karena terpeleset di jalan tersebut.

 

"Warga sudah jenuh melihat jalan rusak. Sering terjadi kecelakaan," kata Slamet (54), warga Kedungbanteng, Kamis (25/5).

 

Menurut Slamet, kerusakan jalan tidak hanya di ruas tersebut. Tapi juga di Desa Margamulya hingga Dukuh Jati Wetan. Akibat kerusakan itu, warga juga melakukan aksi protes menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi ini tidak hanya untuk protes terhadap pemerintah daerah, tapi juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Sehingga pengendara roda dua lebih waspada saat melintas di jalan tersebut.

 

Slamet menambahkan, di ruas Kebandingan-Karangmalang memang minim penerangan lampu jalan umum (PJU). 

 

"Kami sudah melaporkan peristiwa ini kepada Pak Rudi selaku Pimpinan DPRD, semoga ada perhatian," kata Slamet, politikus Partai Gerindra ini.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani saat ditanya ihwal jalan rusak tersebut, pihaknya berharap agar DPUPR segera memperbaikinya.

 

Kabarnya, Pemkab Tegal sudah mengalokasikan anggaran di tahun ini untuk perbaikan jalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id