Film "Mbutik" Tayang di CGV Transmart, Ini Sinopsisnya

Film

Film Mbutik--

"Ini sebuah karya yang sangat dalam dan berkesan dalam proses pengerjaannya. Selain melibatkan banyak pihak demi untuk memperkenalkan informasi tentang kehidupan mbutik Brebes kepada masyarakat indonesia, secara khusus dan internasional secara umumnya," kata Rizal Wimba.

Rizal yang pernah membuat film Rockstar From Brebes dan pernah tayang di salah satu tv nasional ini, berharap pembuatan film Mbutik ini, bisa menjadi pemicu para sineas lokal untuk terus berkarya dan bisa berkembang. Termasuk ikut andil dalam dunia industri perfilman Indonesia maupun Internasional.

"Film Mbutik ini murni hasil karya sineas Brebes yang menceritakan kehidupan petani bawang merah di Kabupaten Brebes saat ini," ungkapnya.

Siapa Rizal Wimba

Rizal Wimba adalah putra Brebes yang menyampaikan kegelisahannya dengan kondisi daerahnya melalui film.

Film Mbutik ini menceritakan tentang simbolis kota Brebes tentang lika liku petani bawang merah. Karena sepengetahuanya dan hasil beberapa penuturan para tokoh masyarakat, sangat jelas jika menyebut bawang merah itu, sakral dengan nama Brebes. 

"Kami harap para generasi muda di Brebes juga memiliki peranan penting dalam memproduksi atau mengolah hasil pertanian dalam memajukan daerahnya saat ini dengan caranya sendiri. Karena ke depan para petani yang usianya saat ini tak muda lagi, jangan sampai lagi tak ada regenerasi," jelasnya

Pria kelahiran 31 Agustus 1984 lalu menjelaskan, dalam pembuatan film Mbutik ini telah di produksi sejak pertengahan tahun 2021 lalu dengan biaya seluruh produksinya secara mandiri. Diketahui rizal wimba mulai berkarir menjadi seorang sinematografer di film " Tentang ibu " Series "Bisik Hati Lara " Dan film "Love in game".

Selain itu, pada tahun 2019 lalu, Rizal mendapatkan prestasi di ajang Panasonic Gobel Awards kategori, Creatorland untuk Web Series terbaik berjudul "Rompis". Kemudian, tahun 2021 kemarin, Rizal kembali meraih penghargaan dalam ajang 4th Dimension Indie Film Fest (FDIFF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: