Bersihkan Kompor Kotor dan Berminyak Cukup dengan Bahan Ini, Gampang Banget!

Bersihkan Kompor Kotor dan Berminyak Cukup dengan Bahan Ini, Gampang Banget!

Kompor yang kotor akan tampak seperti baru lagi jika rajin membersihkannya--

DISWAYJATENGBersihkan kompor gas kotor dan berminyak terkadang cukup merepotkan. Dapur merupakan tempat yang paling sering wanita gunakan untuk mengolah masakan. Kompor merupakan salah satu benda yang sering wanita gunakan dalam memasak.

Karena paling jarang anda bersihkan, kemudian kotoran menumpuk. Terlebih lagi pada sela-sela yang tidak terjangkau seperti bagian bawah tungku. Lama kelamaan menjadi noda membandel yang sangant sulit anda hilangkan.

Tapi anda tidak perlu khawatir, ada solusi yang lebih mudah agar kompor anda kemali seprti baru. Berikut cara membersihkannya.

Cara Bersihkan Kompor Kotor

1. Menggunakan cuka

Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk membersihkan noda membandel yang ada pad kompor adalah cuka. Cuka sangaat efektif untuk membersihkan noda jenis apapun yang sering menempel pada permukaan kompor.

Caranya, cukup siapkan air satu liter kemudian beri beberapa tetes cuka ke dalamnya. Masukkan dalam botol spray lalu kocok hingga tercampur merata. Selanjutnya anda bisa menyemprotkan cairan tadi ke bagian kompor yang ada noda. Tunggu 15 – 30 menit, lalu sikat dengan sikat atau kain kasar.

2. Menggunakan soda kue

Apabila noda masih sulit untuk anda hilangkan dengan cuka, anda bisa mencoba bahan yang satu ini. Bahan ini adalah soda kue, dengan bahan ini residu membandelpun bisa hilang jika anda bersihkan secara berkala.

Anda cukup campurkan soda kue dengan ssedikit air, kemudian aduk hingga tekdturnya menyerupai pasta gigi. Setelah itu oleskan ke bagian kompor yang ada nda membandel lalu sikat dengan sikat gigi bekas. Jika sudah bilas dengan air.

3. Menggunakan produk pembersih yang mengandung lemon

Anda bisa membersihkan noda membandel pada kompor menggunakan produk pembersih. Namun tidak sembarang produk pembersih, pilih produk pembersih yang mengandung lemon. Sebab lemon bisa menjadi salah satu bahan yang dapat melarutkan minyak dan noda yang menumpuk pada permukaan kompor anda.

4. Menggunakan kombinasi cuka makan dengan soda kue.

Supaya lebih bersih lagi, anda bisa mengkombinasikan antara cuka makan dan soda kue. Sebab reaksi antara keduanya dapat perlahan mengikis berbagai kotoran membandel sehingga kompor menjadi lebih bersih.

BACA JUGA:Usir Nyamuk dengan Bawang Putih! Gak Percaya? Buktikan..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: