Usir Nyamuk dengan Bawang Putih! Gak Percaya? Buktikan..

Usir Nyamuk dengan Bawang Putih! Gak Percaya? Buktikan..

Bawang putih ternyata bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk--

DISWAYJATENGUsir nyamuk dengan bawang putih? Mungkin anda tidak percaya. Nyamuk adalah serangga yang sangat menganggu, terutama ketika anda akan tidur pada malam hari.

Tidak hanya menyebabkan gatal hingga kulit kemerahan, nyamuk juga bisa membawa virus penyakut. Seperti demam berdarah dan malaria. Banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mengusir nyamuk dari tempat anda.

Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan alami. Kali ini kita akan menggunakan bawang putih sebagai pengusir nyamuk. Bagaimana caranya?

Cara Usir Nyamuk Menggunakan Bawang Putih

1. Oleskan bawang putih ke badan

Jika anda bukan penikmat bawang putih, ada cara lain yang bisa anda gunakan agar nyamuk tidak menggigit. Yakni dengan mengoleskan bawang putih ke tubuh.

Caranya, anda kupas dulu kulitnya dan potong menjadi beberapa bagian. Kemudian gosokkan potongan bawang putih tadi ke tubuh anda. Ini akan menjadikan nyamuk tidak tertarik menggigit tubuh anda.

2. Buat semprotan anti nyamuk

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengusir nyamuk adalah dengan membuat semprotan air berbahan dasar bawang putih. Caranya, cukup rebus bawang putih hingga mendidih. Kemudian tuangkan rebusan air bawang putih pada botol spray. Gunakan dengan menyemprotkannya pada tempat-tempat biasa nyamuk berkumpul.

3. Letakkan bawang putih pada sudut ruangan

Buat anda yang anti ribet, maka cara yang satu ini bisa anda coba. Cukup letakkan potongan-potongan bawang putih pada sudut ruangan yang sekiranya sering menjadi tempat nyamuk. Maka nyamuk tidak akan daang ke are ayang sudah anda beri bawang putih tadi.

4. Haluskan bawang putih agar beraroma

Agar lebih beraroma, anda bisa menghaluskan bawang putih untuk mengusir nyamuk. Haluskan menggunakan blender, setelah itu tempatkan pada wadah kecil. Taruh bawang putih yang sudah anda hauskan ke sudut-sudut rauangan yang biasa menjadi tempat nyamuk berkumpul seperti jendela, dekat pintu.

BACA JUGA:Rambut Hitam Permanen dengan Bahan Alami, Anda Wajib Coba!

5. Gantung pada area sekitar tempat tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: