Parkir Mundur, Serong atau Tanjakan Jadi Mudah, Ikuti Cara Ini

Parkir Mundur, Serong atau Tanjakan Jadi Mudah, Ikuti Cara Ini

Lokasi parkir yang sulit bisa jadi mudah asal tahu caranya--

DISWAYJATENGParkir mundur, serong, paralel ataupun tanjakan kadang membuat kita semakin sulit jika belum menguasai tekniknya. Apalagi jika anda dalam posisi Parkir pada tempat yang kurang begitu menguntungkan.

Melansir dari Lifepal, berikut beberapa cara atau teknik memarkir mobil :

Cara Parkir mobil Lokasi yang sulit

  1. Cara parkir mobil mundur

Parkir mundur kadang sering kita temui pada pusat perbelanjaan atau mall. Untuk memahami cara parkir ini anda harus mematakan spot kosong yang akan anda isi. Hal ini bertujuan untuk membuat cara parkir mundur anda jadi lebih mudah.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa mobil anda muat pada tempat parkir tersebut.

Ussahakan untuk mencari spot parkir yang lapang dan lebih luas dari mobil anda. Kemudaian, perhatikan juga kanan kiri mobil anda. Tentunya harus ada jarak saat parkir, sehingga tidak kesulitan dalam membuka pintu mobil.

Jika anda merasa posisi mobil masih miring atau kurang pas, anda bisa memajukan sedikit mobil berlawanan arah pada area yang anda inginkan.

  1. Cara parkir mundur serong

Jenis parkirseperti ini biasanya lebih ribet karena harus bisa memposisikan mobil secara miring mengikuti mobil yang ada sebelumnya.

Sebagai permulaan, anda bisa langsung menuju area parkir. Kemudian tepat didepan tempat kosong tersebut, sejajarkanlah posisi mobil anda dengan bentuk serong seperti mobil sebelah anda.

Jika posisi anda rasa sudah pas, anda tinggal memundurkan secara perlahan.

BACA JUGA:Parkir Mobil Jadi Mudah dengan Cara Ini

  1. Cara parkir parallel

Selanjutnya ada cara parkir mpobil parallel yang sering kita sebut tricky. Dalam memulai cara parkir parallel mobil manual, anda perlu melewati area parkir dan sejajarkan posisi mobil dengan mobil depan anda.

Jika anda rasa sudah aman dan pas, anda bisa memindahkan transmisi ke posisi R. sembari juga mengatur roda kemudi mengarahkan belakang mobil anda untuk memasuki parkiran.

Jika sudah paas posisinya, anda tinggal memundurkannya dan mensejajarkan posisi mobil secara lurus,

  1. Cara parkir mobil manual pada tanjakan

Berikutnya adalah cara parkir mobil pada area tanjakan yang kita nilai berbahaya.untuk itu anda perlu ekstra hati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: