Kondisi Rusak, Jalan Banjaran-Balamoa Mendesak Diperbaiki

Kondisi Rusak, Jalan Banjaran-Balamoa Mendesak Diperbaiki

Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Ade Krisna Mulyawan.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng)  - Warga berharap ruas Jalan Banjaran-Balamoa, Kabupaten Tegal segera diperbaiki. Hal itu karena kondisi jalan sudah rusak di beberapa titik. Mulai dari jembatan Kali Gung Banjaran Adiwerna hingga Desa Kalikangkung Kecamatan Pangkah.

 

Mayoritas aspal mengelupas dan membentuk lubang yang diameternya bervariatif. Akibat jalan rusak itu, pengendara roda dua kerap terjatuh. Terlebih saat turun hujan, kondisi jalan semakin licin dan rawan kecelakaan.

 

Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Pangkah, Tarub dan Kedungbanteng, Ade Krisna Mulyawan mengaku memang kerap mendapat aduan ihwal kerusakan jalan tersebut.

 

"Setiap reses, pasti ada warga yang menanyakan soal jalan Banjaran-Balamoa. Kapan jalan itu diperbaiki," kata Ade, saat ditemui di kantor DPRD Kabupaten Tegal, Senin (8/5).

 

Sejauh ini, Ade mengaku sudah mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Diharapkan, jalan segera diperbaiki supaya aktifitas warga tidak terganggu.

 

"Semoga ada peningkatan jalan supaya tidak cepat rusak," kata politisi Partai Gerindra ini.

 

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Abu Suud, dari Fraksi Gerindra. Menurutnya, jalan sepanjang sekitar 5 kilometer itu merupakan akses vital bagi warga setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id