Sambut Pemudik, RSUD Brebes Siagakan Nakes 24 Jam

Sambut Pemudik, RSUD Brebes Siagakan Nakes 24 Jam

Personel nakes RSUD Brebes disiagakan selama arus mudik dan balik untuk memberikan layanan kesehatan.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes, menyiagakan ratusan tenaga kesehatan selama 24 jam. Tujuannya, menyambut arus mudik lebaran untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Yakni, menugaskan tenaga kesehatan yang terbagi tiga shift selama arus mudik lebaran. Sehingga, semua pemudik bisa sampai tujuan dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

Direktur RSUD Brebes dr Rasipin mengungkapkan, menyambut arus mudik lebaran 2023 pihaknya sudah menyiagakan ratusan nakes dan tim medis. Fokusnya, ikut membantu pengamanan dan pelayanan kesehatan bagi pemudik yang membutuhkan. Termasuk, mengoptimalkan layanan kesehatan di rumah sakit baik poli rawat jalan, rawat inap hingga IGD.

"Agar pelayanan kesehatan lebih maksimal, semua shift jaga Tim nakes RSUD diisi profesional. Yakni, dokter, perawat dan supir ambulance yang siap 24 jam," terangnya saat dikonfirmasi Radar Tegal.

Ratusan tenaga medis tersebut, lanjut Rasipin, disiagakan tersebar pada sejumlah titik. Mulai IGD, hingga semua unit layanan kesehatan RSUD Brebes. Termasuk, posko kesehatan mudik di Jalingkut selama arus mudik dan balik lebaran. Harapannya, semua pemudik yang mengeluhkan gangguan kesehatan bisa terlayani dengan baik.

"Khusus posko kesehatan mudik Jalingkut, selama 24 jam terbagi tiga shift. Yakni, satu dokter dua perawat dan satu supir ambulance tiap shift-nya," ujarnya.

Rasipin menuturkan, terkait ketersediaan jumlah supir ambulance selama arus mudik lebaran. Akan ditambah, dengan memanfaatkan supir direksi yang lepas piket. Sehingga, total ada tujuh unit ambulance yang siaga di IGD RSUD Brebes dan satu ambulance stand by di posko mudik Jalingkut.

"Dengan semakin optimalnya kesiagaan nakes RSUD Brebes, harapannya bisa memberikan kenyamanan dan keamanan pemudik saat melintasi jalur Pantura Brebes," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: