PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Tanah Longsor

PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Tanah Longsor

BANTUAN - PMI Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan korban tanah longsor. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Sebuah rumah warga tertimpa tanah longsor di RT 01 RW 02 Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten. Meski tidak ada korban jiwa, tapi pemilik rumah Naim (52) mengalami kerugian materi hingga jutaan rupiah.

 

Untuk meringankan beban korban, tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan kepada keluarga korban. Bantuan berupa uang tunai, beras dan mie instan itu diserahkan oleh Ketua  PMI Kabupaten Tegal, H. Iman Sisworo melalui staf PMI  didampingi Kepala Desa Guci dan Relawan PMI.

 

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Bapak Naim bersama keluarganya," kata Iman Sisworo, Sabtu (1/4/2023).

 

Iman menuturkan, bencana tanah longsor itu terjadi pada Senin (27/3) sekitar pukul 24.00 WIB. Bencana dipicu karena di wilayah tersebut diguyur hujan deras. 

 

"Awalnya hujan, lalu tiba-tiba tebing yang berada di belakang rumah korban longsor dan menimpa rumah korban. Beruntung semuanya selamat," kata Iman.

 

Sementara itu, Naim mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan yang diterimanya yakni berupa uang tunai, beras sebanyak 25 kilogram dan mie instan 2 dus.

 

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menyambung hidup keluarga kami," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: