Rakor Tiga Daerah Matangkan Pengamanan Operasi Ketupat

Rakor Tiga Daerah Matangkan Pengamanan Operasi Ketupat

RAPAT - Kasatlantas Polres Tegal memberikan paparan dalam rapat koordinasi. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) -Rapat koordinasi tiga daerah, masing-masing Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes  untuk membahas kesiapan rekayasa lalu lintas selama Operasi Ketupat Candi 2023 digulirkan. Kegiatan yang digelar di kantor Pejagan Pemalang  Road Tol  Adiwerna tersebut juga dihadiri instansi samping  seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP di tiga daerah tersebut.

 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat  Lantas AKP Erwin Chan  Siregar SH SIK MH menyatakan, pihaknya sempat menjelaskan terkait situasi umum jalur yang akan dilewati pemudik di wilayah Kabupatern Tegal. 

 

"Kami sampaikan terkait lokasi trouble spot  di wilayah Kabupaten Tegal yang harus diwaspadai pemudik  ada di jalur tengah simpang tiga tugo botol Banjaran dan fly over  Klonengan sebagai dampak dari kepadatan artus di sekitaran SPBU Karangsawah yang masuk wilayah Kabupaten Brebes," ujarnya, Kamis (30/3).

 

Dalam kesempatan tersebut Erwin juga mengupas soal lokasi rawan bencana di wilayah Kabupaten Tegal. 

 

"Sementara Satlantas Brebes dalam  paparannya menyatakan akan dilibatkan tim urai di jaluir tengah dan selatan, serta  penempatan pos pam di SPBU  Karangsawah. Termasuk penempatan derek standby 24 jam hingga penentuan lokasi kantong parkir," cetusnya.

 

Untuk Satlantas Tegal Kota  dalam kesempatan ini juga menyatakan kesiapan jalur  apabila arus dari Brebes di glontorkan dengan mekanisme penempatan beton pada simpang Coyo. Terkait penerapan arus one way akan terpusat dari Korlantas. 

 

"Beragam masukan muncul dalam rakor kali ini seperti dari Bag Ops Brebes yang meminta untuk senantiasa berkordinasi terkait pelaksanaan kebijakan one way , guna menghindari penumpukan arus kendaraan di jalur polres tetangga," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: