Podcast Muhala Sajikan Sarana Edukasi dan Informasi Sekolah

Podcast Muhala Sajikan Sarana Edukasi dan Informasi Sekolah

Siswi SMK Muhala Brebes menjadi narasumber dalam podcast sarana edukasi dan informasi sekolah.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Sebagai sarana media edukasi dan informasi sekolah, SMK Muhammadiyah Larangan (Muhala) Kabupaten Brebes meluncurkan Podcast Sekolah Muhala atau Podcast Muhala. Keberadaan podcast ini merupakan program positif yang tentunya mengembangkan bakat dan minat guru dan siswa, sehingga menjadi cara baik sekolah memberikan edukasi bagi alumni dan masyarakat lain. 

Assades Mayzainako, selaku Guru Bahasa Indonesia yang juga menjadi Ketua Tim Podcast Muhala mengatakan, adanya program ini sebagai sarana informasi bagi sekolah tentang semua yang ada di sekolahan. Beberapa program sekolah bisa di sosialisasikan, baik bakat dan minat siswa bisa juga di sampaikan sebagai perkembangan sekolah yang progresif. Ia juga mengapresiasi dukungan sekolah dan Tim Podcast Muhala.

"Alhamdulillah dukungan dari sekolah dan beberapa guru yang menjadi tim podcast sangat luar biasa, sehingga bisa konsisten dalam melaksanakan podcast ini," katanya, Senin (20/3).

Dirinya berharap, agar podcast ini bisa menjadi terobosan yang baru bahwa SMK Muhala bisa terus berkembang dan maju di dunia teknologi. Ia juga berharap  program podcast tersebut berjalan lancar, dan bisa berkesinambungan. Hal ini demi memberikan informasi dan edukasi bagi guru dan siswa lainnya. 

Sementara itu, Najwa Salsabila salah satu siswa SMK Muhammadiyah Larangan, yang juga menjadi bintang tamu Podcast Muhala, menuturkan dirinya merasa gerogi karena baru pertama kali diwawancara dalam acara podcast. Menurutnya, podcast ini bisa menunjukkan eksistensi sekolah yang tidak ketinggalan jaman di dunia digital. Bukan hanya sebagai sarana edukasi dan informasi, tetapi membuktikan bahwa podcast ini inovasi baru bagi sekolah.

"Seru dan gokil ini pertama kali, tapi sangat luar biasa sekolah SMK Muhala mempunyai Podcast jadi bisa menata kalimat-kalimat saat di wawancara," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: