Astra Motor Jateng Adakan Safety Riding di Radar Tegal Grup

Astra Motor Jateng Adakan Safety Riding di Radar Tegal Grup

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah Alfian Dian Pradana bersama peserta usai melakukan safety riding di Kantor Radar Tegal, Selasa (7/3).-Meiwan-Radar Tegal

TEGAL, DISWAYJATENG.ID- Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) mengadakan kegiatan Safety Riding di Radar Tegal, Kota Tegal, Selasa (7/3). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari edukasi berkendara yang juga dilakukan di sejumlah media di Jawa Tengah lainnya.

Selain edukasi Safety Riding juga dilakukan servis gratis untuk Karyawan Radar Tegal Grup. Terutama mereka yang memiliki motor matic Honda.

"Kami datang kesini untuk sharing berkendara yang aman, terutama dari basic dan safety ridingnya," kata Safety Riding Instruktur Astra Motor Jawa Tengah Alfian Dian Pradana.

Alfian mengungkapkan, tujuan safety riding tersebut supaya dapat menikung dan mengerem yang tepat. Terutama postur tubuh yang aman saat berkendara. Supaya aman dan nyaman saat berkendara. Hal itu terlihat ketika dalam melakukan pengereman.

"Safety riding yang aman dalam pengunaan rem belakang atau depan," ujarnya.

Alfian menjelaskan kendala peserta saat dilapangan yaitu mengantur keseimbangan agar bisa stabil. Hal itu bisa dibantu dengan papan keseimbangan. Untuk mengantur papan keseimbangan yang baik. Safety riding ini, merupakan edukasi yang dilakukan setiap bulan.

"Kita menyasar semua media di Jawa Tengah untuk edukasi Safety Riding, salah satunya Radar Tegal," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: