Ikut LapakGanjar, Order Florist Asal Semarang Melimpah

Ikut LapakGanjar, Order Florist Asal Semarang Melimpah

MENINGKAT - Order florist pelaku UMKM di Semarang meningkatkan setelah ikut Lapak Ganjar.--

SEMARANG (DiswayJateng)  - Program promosi via medsos yang digagas Ganjar Pranowo, LapakGanjar, konsisten membantu UMKM. Setelah membantu memasarkan 2.882  produk UMKM, kini giliran florist asal Semarang @asagift.id yang mendapat faedah instan berupa order yang melimpah, setelah produknya di-repost akun @ganjar_pranowo. 

 

Florist @asagift.id adalah usaha jual bunga yang dibikin duo Abiyuda Wirahadi dan Safhira Wirahadi. Berlokasi di Jalan Lamper Tengah VIII no 9, RT 06 RW 07, Kota Semarang, usaha ini bermula saat wabah Covid-19 melanda pada 2021. 

 

Mulanya, usaha ini diinisiasi saat Safhira dan Abiyuda kebingungan mencari buket bunga, untuk sebuah acara. Lalu, mereka mencoba merangkai buket sendiri. 

 

Berbekal sedikit uang jajan, serta ketrampilan yang dipelajari secara otodidak, keduanya mendirikan asagift. Mulanya, pelanggan mereka hanya kalangan teman kuliah di Undip Semarang. Rerata, mereka mendapat pesanan 3 hingga 4 buket per hari. 

 

"Tahu LapakGanjar sudah lama. Kemarin sebelum valentine 2023 mencoba ikut posting buket bunga Hydrangea. Sebelum diposting pesanan buket 3-4 buah, setelah diposting pas valentine sampai 30-40 pesanan (senilai Rp 700 ribu) dalam sehari," ujar Abiyuda, Jumat (3/3).

 

Abi mengaku, jumlah itu adalah pesanan terbanyak dalam satu hari. Bahkan, mereka terpaksa harus menangguhkan pesanan karena kewalahan. Maklum, usahanya itu hanya dikerjakan tiga orang. 

 

Dari sisi harga, buket yang @asagift cukup terjangkau. Mulai dari Rp 12 ribu hingga jutaan rupiah, bergantung besar kecil dan kesulitan pembuatan. Selain buket bunga, mereka juga memproduksi  kain selempang yang lazim digunakan saat kelulusan atau wisuda. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: