Anggaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Sangat Minim

Anggaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Sangat Minim

Ajang Forum OPD Dinas Dikbud yang digelar secara terbuka dibagian belakang kantor, kemarin-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Kucuran anggaran yang didapat Dinas Perhubungan dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini sangat minim.

 

Ditahun ini hampir 70 persen anggaran yang didapat, terpangkas sebesar Rp 42 millar untuk membayar Penerangan Jalan Umum ( PJU) . Hal yang sama juga akan terjadi di tahun 2024, dari pagu anggaran yang diterima sekitar Rp 48 millar, kembali terpangkas utuk membayar abudemen LPJU sekitar Rp 39 millar, dengan kalkulasi setiap bulannya harus membayar Rp 3 millyar hingga Rp 4 millar.

 

Hal tersebut terungkap dalam gelar Forum OPD Dinas Perhubungan yang digelar di ruang belakang kantor dinas tersebut, Senin ( 6/3) kemarin.

 

Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Budi Eko Setyawan dalam kesempatan ini juga menyampaikan secara riil kondisi sisi lain Dinas Perhubungan, dihadapan  ketua Komisi III DPRD, Bapeda Litbang, dan semua OPD samping yang dilibatkan dalam forum OPD tersebut.

 

"Minimnya anggaran yang kami dapat, membuat kami kesulitan untuk melakukan perbaikan sarpras di 18 pos PJL yang ada di tahun ini. Harapannya di tahun 2024 dengan tersedianya anggaran senilai Rp 100 juta bisa kami maksimalkan untuk menata sarpras di pos PJL," ujarnya.

 

Sementara itu ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tegal . H. Wasdun berharap dengan kondisi riil yang dihadapi Dinas Perhubungan saat ini, bisa menjadi perhatian Bapeda litbang untuk mengakomodir usulan mendesak yang dibutuhkan Dishub agar tidak mengalami kendala dalam melayani masyarakat.

 

Terpisah Bapedalitbang, Arif Ardian  mengakui bahwa pagu anggaran yang akan diterima Dinas Perhubungan di tahun 2024 sebesar Rp 48 millar, dan yang bisa dimanfaatkan hanya sekitar Rp 6 millar setelah terpotong untuk pembayaran LPJU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id