Tinjau Jalan Rusak Pantura Timur, Ganjar Langsung Panggil Kepala Balai Jalan

Tinjau Jalan Rusak Pantura Timur, Ganjar Langsung Panggil Kepala Balai Jalan

CEK - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek jalan Pantura yang rusak.--

KUDUS (DiswayJateng) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menelpon langsung Kepala BBPJN Jawa Tengah-DI Yogyakarta, Wida Nurfaida saat turun gunung mengecek kondisi jalan rusak di Jalan Pantura Timur, tepatnya di Jalan Raya Kudus-Pati. Ganjar merespon aduan masyarakat yang mengeluh kerusakan jalan yang parah hingga menyebabkan kemacetan.

 

Dalam kunjungan kerjanya di daerah Kudus dan Pati, Jumat (3/3). Ganjar mendapati kondisi jalan utama atau Pantura ke arah timur rusak parah. Saat melintas Demak misalnya, hampir sepanjang Jalan Raya Semarang-Demak berlubang.

 

Akibatnya kemacetan pun tak bisa dihindarkan. Apalagi kendaraan yang melintas sebagian besar bermuatan besar. Misalnya, kendaraan logistik dan truk membawa material.

 

Hal yang sama juga ditemukan Ganjar saat memasuki Kabupaten Kudus. Tak hanya berlubang, sejumlah jalan protokol tampak tergenang air. Meski tak semuanya merupakan jalan provinsi, namun Ganjar tetap merespon aduan masyarakat.

 

Saat di perjalanan menuju Pati, mantan anggota DPR RI itu beberapa kali berhenti dan mendokumentasikan jalan rusak yang ditemuinya. Termasuk saat berhenti di Jalan Raya Kudus-Pati.

 

Kepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan tersebut, sebab tepat di tengah badan jalan ada kendaraan besar yang tampak sedang beraktivitas menambal kerusakan jalan.

 

“Pak Ganjar turun, jalannya baik,” ujar seorang supir truk yang melintas dan melihat Ganjar sedang berkoordinasi dengan pihak terkait.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: