Ganjar Cek Langsung Tanggul Jebol di Sungai Dawe Kudus

Ganjar Cek Langsung Tanggul Jebol di Sungai Dawe Kudus

CEK - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek tanggul Sungai Dawe di Kudus yang jebol.--

Di sisi lain, Ganjar juga memperhatikan genangan banjir di ruas-ruas jalan protokol Kabupaten Kudus. Penanganannya harus cepat, kata Ganjar dengan dilakukan penyedotan.

 

“Di area-area keramaian, kota, jalan-jalan yang dilalui transportasi itu cepat kita keringkan. Kalau kita sedot buangnya kemana, alatnya seperti apa, carinya di mana, mesti disiapkan dan kita kerahkan,” papar Ganjar.

 

Selain berkoordinasi dengan BBWS, Ganjar juga akan menghubungi Pangdam IV Diponegoro untuk bantuan tenaga. Sinergi ini dilakukan agar tidak terjadi lagi tanggul jebol.

 

“Kalau kita lihat seluruh Jawa kan tidak seperti ini, tapi Pantura kencang hujannya. Maka kita masih standby sampai akhir bulan. Maka selama satu bulan ini kita akan koordinasikan di area-area rawan. Kalau butuh tenaga lebih banyak, kita kontak TNI untuk membantu itu,” tandasnya.

 

Sebagai informasi, Tanggul Sungai Dawe yang berada di RT 4 RW 4 Dukuh Golan kembali jebol pada, Kamis (2/3) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Tanggul Sungai Dawe yang jebol di Desa Golantepus ada tiga titik, yakni di RT 3 RW 1, dan RT 4 RW 4, serta RT 4 RW 3, dengan panjang tanggul bervariasi. Penanganan dilakukan dengan membuat tanggul sementara menggunakan karung berisi pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: