PMI Kabupaten Tegal Gelar Lokakarya Relawan 2023

PMI Kabupaten Tegal Gelar Lokakarya Relawan 2023

LOKAKARYA - PMI Kabupaten Tegal menggelar lokakarya. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelar Lokakarya Relawan XI Tahun 2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula PMI setempat, Minggu (26/2).

 

Lokakarya yang dibuka Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo itu, diikuti 50 relawan. Mereka merupakan perwakilan dari unsur Relawan Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR).

 

Menurut Iman Sisworo, agenda kegiatan tersebut yakni, refleksi kegiatan relawan tahun sebelumnya, pemilihan para koordinator relawan (Korel) dan menyusun usulan kegiatan relawan tahun 2023.

 

Iman mengemukakan, salah satu strategi potensial dalam mengasah kreatifitas dan rasa tanggung jawab relawan terhadap organisasi adalah memfasilitasinya dalam Forum Relawan PMI yang dibentuk di lingkungan PMI.

 

Demi memaksimalkan tujuan tersebut, PMI Kabupaten Tegal secara rutin 

menyelenggarakan Lokakarya Relawan setiap tahun sejak tahun 2012.

 

"Intinya, kegiatan ini untuk pemberdayaan peran relawan dalam pengembangan organisasi dan peningkatan kualitas pelayanan Kepalangmerahan," ujarnya.

 

Diharapkan, setelah mengikuti kegiatan tersebut, relawan mampu meningkatkan perannya dalam proses pembinaan dan pengembangannya serta memahami SOP pelayanan markas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: