Latihan Rutin, Teater Brambang UMUS Brebes Hadirkan Sang Lebe Penyair

Latihan Rutin, Teater Brambang UMUS Brebes Hadirkan Sang Lebe Penyair

Seluruh pengurus dan anggota Teater Brambang UMUS Brebes pose bersama Agus Tarjono atau Lebe Penyair. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - UKM Teater Brambang UMUS Brebes menggelar latihan rutin. Latihan rutin kali ini, Teater Brambang mengundang Agus Tarjono atau biasa dipanggil dengan sebutan Lebe Penyair untuk mengisi sesi latihan, Sabtu, (31/12). Agus Tarjono merupakan sastrawan asal Kabupaten Brebes, tepatnya dari di Desa Kersana.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan auditorium kampus Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes mulai pukul 13:00 hingga selesai.

Pada kegiatan tersebut, Lebe Penyair mengisi sesi materi tentang puisi dan teater. Ia memaparkan pentingnya puisi dalam teater, bahwa puisi dan teater tidak dapat terpisahkan karena itu bagian dari karya sastra.

Agus Tarjono juga memberikan beberapa contoh bagaimana puisi dapat digunakan dalam pementasan teater. Selain itu, Lebe juga membagikan tips dan trik menulis puisi yang baik dan efektif untuk digunakan dalam teater.

Setelah sesi penyampaian materi, Lebe juga membuka sesi tanya jawab, dan langsung dijawab olehnya. 

Pembina Teater, Drs. Ghufron M.Pd. mengatakan, dirinya beserta seluruh anggota Teater Brambang yang hadir pada kegiatan latihan rutin ini menyampaikan terimakasih kepada Agus Tarjono yang telah mengisi materi. Latihan rutin ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan para anggota teater terhadap makna puisi dan teater.

"Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus dan anggota UKM Teater Brambang," kata Ghufron, Senin (2/1). 

Sementara itu, Ketua Teater Brambang, Setiawan mengatakan, sebagai Ketua Teater Brambang, dirinya terima kasih kepada Agus Tarjono atau Lebe Penyair yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat mengenai puisi dan teater.

Dia berharap dengan adanya latihan rutin yang mengundang sastrawan ini kami dapat memacu motivasi para anggota dalam berteater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: