Jumlah Wisatawan Guci Kabupaten Tegal Terbanyak di Jateng

Jumlah Wisatawan Guci Kabupaten Tegal Terbanyak di Jateng

ANTRE- Sejumlah kendaraan wisatawan tengah antri di loket masuk objek wisata Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (1/1). Foto: Yeri Noveli --

SLAWI (DiswayJateng) - Pada momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 - 2023 ini, jumlah pengunjung di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal membludak. Bahkan jumlah pengunjungnya terbanyak di Jawa Tengah.

 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni, melalui 

Kepala UPTD Pariwisata Guci, Achmad Abdul Khasib, saat dihubungi, Minggu (1/1).

 

Menurut Khasib, pada tanggal 25 Desember 2022, jumlah pengunjung Guci mencapai 10.577 wisatawan. Sedangkan di Borobudur, hanya 9.982 wisatawan.

 

Dengan begitu, objek wisata Guci menjadi yang terbanyak pada momen liburan Natal 2022.

 

"Itu yang bilang Dinas Pariwisata Provinsi Jateng, kalau Guci, jumlah pengunjungnya yang terbanyak di Jawa Tengah," kata Khasib.

 

Namun, lanjut Khasib, jika dihitung sejak tanggal 21-30 Desember 2022, Guci menjadi yang kedua setelah Borobudur untuk jumlah wisatawannya.

 

Dia menyebut, di tanggal itu, jumlah pengunjung Guci hanya sekitar 65.000 wisatawan. Sedangkan di Borobudur, lebih dari jumlah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: