Keren, 70 Guru Kota Tegal Dilatih Menulis Karya Ilmiah Populer

Keren, 70 Guru Kota Tegal Dilatih Menulis Karya Ilmiah Populer

GM Radar Tegal memberikan materi strategi penulisan karya ilmiah populer di media massa-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Sebanyak 70 guru Kota Tegal dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah polpuler di Aula Lantai 3 Kantor Radar Tegal, Kamis (22/12). Pelatihan tersebut Kerjasama antara PGRI Kota Tegal dan Koran Radar Tegal untuk membantu guru agar dapat menulis sesuai dengan karya ilmiah popular. Selain itu juga dapat Peningkatkan Angka Kredit (PAK). 

 

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi yang diwakili Kabid PPTK Nur Vera Zenina mengatakan pelatihan penulisan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan angka kredit guru. Sehingga pelatihan ini sangat diperlukan oleh guru. Dan setelah pelatihan ini diharapkan guru dapat segera menulis. 


Peserta pelatihan menulis artikel ilmiah populer foto.bersama-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

“Selamat dan sukses, semoga dapat menghasilkan karya yang akan diterbitkan,” katanya. 

 

Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman menyampaikan pelatihan ini sudah tahun kedua diadakan. Sebenarnya Radar Tegal juga membuka pelatihan dari mana saja. Namun saat ini baru PGRI Kota Tegal dan Radar Tegal yang telah melakukanya. Untuk tahun depan, akan diusahakan selama satu tahun dua kali untuk pelatihan tersebut. 

 

“Semua biaya kontribusi kembali juga untuk guru. Sehingga kita hanya memfasilatasi saja pelatihan tersebut,” terangnya. 


--

Pelatihan tersebut dibuka dari Kabid PPTK Didikbud Kota Tegal Nur Vera Zenina. Kemudian dilanjutkan dengan materi PAI dari Tim PAK SMP Kota Tegal Alishan RB. Selanjutanya materi Menulis di Media Cetak yang disampaikan Pemred Radar Tegal Faturakhman, Strategi Menulis Artikel ilmiah Populer di Media Massa disampaikan GM Radar Tegal M.Sekhun dan Teknik Memulis Artikel Ilmiah Populer disampaikan Wapimred Radar Tegal Wawan Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran radar tegal