Lahan BUMDes di Kabupaten Tegal Diubah Menjadi Sirkuit Motocross

Lahan BUMDes di Kabupaten Tegal Diubah Menjadi Sirkuit Motocross

MOTOCROSS - Lahan BUMDes diubah menjadi sirkuit motocross. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi--

 

SLAWI (DiswayJateng) - Lahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) milik Pemerintah Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal disulap menjadi sirkuit motocross

 

Sirkuit yang diberi nama Mangkujaya itu, pada Minggu (13/11) lalu dijadikan sebagai ajang Kejuaraan Grasstrack Motocross. Tidak sedikit para crosser yang mengikuti kejuaraan tersebut.

 

Tercatat di panitia, jumlah peserta mencapai 150 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Diantaranya, dari Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas atau Dulongmas.

 

"Usia para peserta juga beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa," kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Sayyid Abdul Qodir, yang juga sebagai penyelenggara kejuaraan tersebut.

 

Dia mengemukakan, Kejuaraan Grasstrack kali ini, mempertandingkan 4 kelas. Yakni, kelas bebek standar lokal, FFA Dulongmas, bebek standar pemula, dan Trabas Tegal Brebes Pemalang.

 

Menurutnya, tujuan digelarnya event itu untuk mendukung olahraga motor dan memberikan ruang untuk menyalurkan minat dan bakat bagi masyarakat yang hobby motor trail. Selain itu juga untuk mempromosikan sektor pariwisata dan UMKM di wilayah Kabupaten Tegal. 

 

''Alhamdulillah, kegiatan kejuaraan ini berlangsung lancar dan aman. Para peserta juga antusias," kata Sayyid Abdul Qodir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: