Puluhan Guru Honorer di Kabupaten Tegal Datangi DPRD, Ada Apa?

Puluhan Guru Honorer di Kabupaten Tegal Datangi DPRD, Ada Apa?

AUDIENSI - Puluhan guru honorer di Kabupaten Tegal Datangi DPRD. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

Hal itu dikarenakan pada gelombang 2 tidak ada formasi yang sesuai dengan para guru tersebut. Jumlah guru itu terinci sebanyak 39 merupakan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), 22 guru mengajar prakarya, dan 2 guru matematika. 

 

“Kemungkinan sebanyak 64 guru itu tidak linier dengan ijazahnya, dan tidak linier yang didaftarkan. Namun, mereka lulus passing grade. Ini yang akan kita perjuangkan,” ujarnya. 

 

Majid mendesak kepada Menpan RB dan Panselnas Seleksi PPPK untuk bisa mengakomodir guru tersebut.

 

Dia mengusulkan agar guru-guru itu bisa ditempatkan sebagai guru SD yang dinilai masih banyak kekosongan. Selain itu, pihaknya juga mendesak kepada Pemkab Tegal untuk mengusulkan formasi PPPK guru sebanyak-banyaknya. 

 

“Masih banyak guru honorer yang masuk prioritas 2 dan 3 yang belum diakomodir,” ujarnya. 

 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, A Jafar menjelaskan, persoalan itu akan dijadikan dasar saat berkonsultasi ke Kemendikbud dan Menpan RB. Pihaknya akan berupaya agar 64 guru yang sudah lulus passing grade bisa mendapatkan formasi penempatan. 

 

“Dalam waktu dekat, kami akan konsultasi. Semoga bisa diakomodir karena kebutuhan guru di Kabupaten Tegal masih cukup banyak,” pungkasnya. (yer/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: