Kios Bensin di Bumiayu Terbakar, Satu Sepeda Motor Ikut Ludes

Kios Bensin di Bumiayu Terbakar, Satu Sepeda Motor Ikut Ludes

Petugas dibantu sejumlah warga berupaya melakukan pemadaman api yang membakar sebuah kios di Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu.-Teguh Supriyanto-Radar Brebes

BREBES, (DiswayJateng.id) - Diduga lupa saat menuangkan bensin dari jariken ke ember, sebuah kios bensin di Dukuh Kramat RT 01 RW 05, Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu terbakar pada Senin (24/10) petang. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut, hanya saja pemilik harus merelakan kios beserta satu unit sepeda motor hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 18.30 WIB, Daryono, 56, pemilik kios diketahui sedang menuangkan bensin dari jariken ke dalam ember di dalam kiosnya. Namun tiba-tiba saja, muncul api sehingga mengagetkan Daryono. "Pemilik kios langsung lari ke luar kios, beruntung tidak sampai terkena api," ungkap Mamet, 37, warga yang melihat kejadian tersebut.

Dikatakan, mendapati nyala api di dalam kios tetangganya, Mamet bersama beberapa warga berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. "Namun apinya semakin membesar, sehingga beberapa warga melaporkan ke petugas Damkar," tuturnya.

Satu unit pemadam kebaran dari Pos Damkar Bumiayu, dibantu warga berupaya melakukan pemadaman api. Petugas berupaya untuk melokalisir nyala api agar tidak menjalar ke bangunan lain, mengingat lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman warga. "Tidak ada yang dapat diselamatkan, termasuk juga satu sepeda motor yang ada di dalam kios ikut terbakar," kata Mamet.

Sekitar pukul 19.00 WIB, petugas berhasil memadamkan api diikuti proses pendinginan di lokasi sisa kebakaran. Sementara aliran listrik di sekitar lokasi kejadian, dalam kondisi padam. Beberapa warga tampak membantu membersihkan puing sisa kebaran dari dalam kios yang dalam keseharian menjual bensin dan makanan tersebut.

Kapolsek Bumiayu Polres Brebes Kompol Heri Riyanto, membenarkan terjadi insiden tersebut. Dikatakan, petugas melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. "Selain memintai keterangan dari sejumlah warga, kami juga lakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tetap mewaspadai potensi terjadinya kebakaran, meskipun saat ini masih berada di tengah kondisi musim penghujan. Diantaranya dengan memastikan seluruh komponen kelistrikan di rumah dalam kondisi aman. "Jangan sampai lengah, sebab kebakaran bisa terjadi meskipun di tengah kondisi musim hujan seperti ini," ingatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes