Kapolda Jatim yang Baru Ditangkap Akibat Kasus Narkoba, Sejumlah Perwira Polri Ikut Terindikasi

Kapolda Jatim yang Baru Ditangkap Akibat Kasus Narkoba, Sejumlah Perwira Polri Ikut Terindikasi

Irjen Teddy Minahasa.--Instagram/@spripim_polda_sumbar--

JAKARTA, (DiswayJateng.id)- Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Teddy Minahasa dikabarkan ditangkap oleh Propam Polri terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabar penangkapan Irjen Teddy Minahasa tersebut dikonfirmasi langsung oleh Wakil Komisi 3 DPR RI, Ahmad Sahroni.

Anggota dewan dari Fraksi NasDem ini mengatakan bahwa benar Jenderal Bintang Dua yang ditangkap kasus narkoba adalah Irjen Teddy Minahasa.

"Diduga benar. Kalau nggak salah narkoba," kata Sahroni saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 14 Oktober 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, khususnya mengenai kronologis penangkapan Sahroni tidak bicara lebih detail, hanya saja akan dirilis langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sore ini di Mabes Polri.

Kabar ditangkapnya Teddy Minahasa terkait kasus narkoba semakin diperkuat setelah dirinya tak terlihat hadir dalam rombongan perwira tengah hingga perwira tinggi Polri di Istana Negara hari ini. 

Seperti diketahui, pertama dalam sejarah, Presiden Joko Widodo mengumpulkan sejumlah perwira di Istana Negara siang ini.

Hasilnya, sejumlah perwira polisi terindikasi mengonsumsi narkoba. Indikasi tersebut mencuat dalam pemeriksaan kesehatan (rikes) sebelum mereka masuk ke Istana Negara memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat siang (14/10/2022).

Namun belum dipastikan apakah para perwira positif narkoba atau mengkonsumsi obat medis yang diperbolehkan.

Sementara itu, atas kasus ini Kapolri umumkan penangkapan Irjen Teddy Minahasa terjerat kasus narkoba sore ini, Jumat, 14 Oktober 2022.

Profil Irjen Teddy Minahasa 

Profil Irjen Teddy Minahasa diketahui belum lama ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta akibat insiden tragedi Kanjuruhan.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Penetapan Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jawa Timur itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022.

Sosok Irjen Pol Teddy Minahasa awalnya mulai dikenal publik usai dirinya masuk dalam jajaran pejabat Polri dengan harta terbanyak yang merujuk pada LHKPN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway