AHY Lantik 35 Ketua DPC Demokrat se Jateng, Opy Pimpin Demokrat Brebes

AHY Lantik 35 Ketua DPC Demokrat se Jateng, Opy Pimpin Demokrat Brebes

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik 35 Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah di Magelang.--

MAGELANG, (DiswayJateng.id) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik 35 Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah di Hotel Grand Artos, Magelang. 

Pelantikan oleh AHY dilakukan pada Senin (03/0/10/22) lalu itu sebagai persiapan menyambut Pemilu dan Pemilukada 2024. 35 DPC Partai Demokrat se Jateng yang dilantik merupakan hasil Muscab yang digelar sebelumnya. 

Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah juga dihadiri Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, Sekretaris DPD Jawa Tengah Kartina Sukawati, Bendahara DPD Jawa Tengah Kholik Idris, serta seluruh anggota fraksi baik DPR RI maupun DPRD provinsi dan Kabupaten Kota Jawa Tengah

Diantara 35 Ketua DPC Demokrat se Jateng, salah satunya yang dilantik yakni Ketua DPC Demokrat Kabupaten Brebes Opy Ropiyah.

Opy adalah salah satu Ketua DPC Demokrat di Jateng yang perempuan. Bahkan satu-satunya ketua partai perempuan di Kabupaten Brebes.

Dihadapan ribuan kader Demokrat yang memadati Semanggi Hall Ballroom Grand Hotel Artos termasuk nampak hadir 17 Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Brebes dan Pengurus DPC Partai Demokrat Brebes termasuk Sekretaris Akhmad Torikin, Bendahara Syamsul Falah. 

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Brebes, seperti Opy Ropiyah, Heri Fitriansyah dan Mochamad Nizwar Alifsyarin itu, AHY mengajak kader Demokrat untuk membirukan Jateng kembali, seperti ditahun 2009 lalu. 

"Birukan lagi Jateng, kita pernah menjadi nomor dua di Jawa Tengah," kata AHY dalam sambutannya.

Kedatangan AHY yang didampingi istrinya Annisa Pohan ini berharap, Jawa Tengah menjadi titik awal kebangkitan Demokrat untuk kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. 

”Acara hari ini benar-benar luar biasa. Saya ingin dari Jawa Tengah Demokrat bisa kembali berjaya. Ini adalah kick off atau perdana pelantikan Ketua dan para pengurus DPC serentak se-Indonesia. Saya mulai dari Jawa Tengah,” jelasnya.

Putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan, kepada seluruh pengurus yang telah dilantik secepatnya menggelar konsilidasi guna mempersiapkan mesin partai. Optimalisasi serta militansi kader sangat dibutuhkan untuk mencapai kemenangan di Pemilu mendatang.

AHY juga mengajak seluruh kader yang hadir menggelorakan kembali semangat perubahan dan perbaikan dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di bangsa Indonesia.

 “Spirit perubahan ini harus terus digaungkan. Mesin partai agar efektif, handal, tangguh, dan militan agar bisa memenangkan pemilu di 2024 mendatang,” tegas AHY.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes Opy Ropiyah menyatakan bahwa Partai Demokrat di Kabupaten Brebes siap menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: